Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Pengolahan Dominasi Investasi di Bogor

Investasi dan perizinan usaha di Kabupaten Bogor hingga Mei tahun ini didominasi oleh sektor industri pengolahan baik dari penanaman modal asing mupun dalam negeri.
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BOGOR- Investasi dan perizinan usaha di Kabupaten Bogor hingga Mei tahun ini didominasi oleh sektor industri baik dari penanaman modal asing mupun dalam negeri.

Joner Kalixtus Marpaung, Kepala Bidang Penanaman Modal Badan Perizinan Terpadu Kabupaten Bogor mengatakan sektor industri merupaka paling banyak dibandingkan dengan sektor lainnya.

"Catatan kami memang sektor indusutri yang mendominasi investasi, tapi kami tidak tahu angka detilnya berapa, mungkin depan setelah data komplit baru diinformasikan," ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (28/5/2015).

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat total realisasi investasi penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) sepanjang 2014 mencapai Rp12,93 triliun.

Badan Perizinan Terpadu (BPT) Kabupaten Bogor mencatat realisasi investasi PMDN pada 2014 mencapai Rp7,89 triliun atau lebih besar dibandingkan dengan PMA sebesar Rp5,03 triliun.

Joner menuturkan, pihaknya belum bisa memberikan rincian jumlah investasi untuk kuartal pertama tahun ini, lantaran datanya tengah diolah oleh bidang terkait di lembaganya itu.

"Jadi sejauh ini saya belum berani berkomentar apakah tahun ini tren investasi meningkat atau menurun. Yang jelas, dalam waktu dekat ini kami akan fokus dulu ke lepas sambut Kepala yang baru. Nanti lah diinformasikan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper