Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit Tembus 2 Juta Keping

PT Bank CIMB Niaga Tbk menargetkan pertumbuhan kartu kredit hingga akhir tahun ini dapat menembus 2 juta keping.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank CIMB Niaga Tbk menargetkan pertumbuhan kartu kredit hingga akhir tahun ini dapat menembus 2 juta keping.

Head of Card & Merchant Business Consumer Banking CIMB Niaga Bambang Adi Karsono mengatakan hingga April 2015 jumlah kartu kredit emiten berkode saham BNGA ini mencapai 1,85 juta keping kartu.

"Target kami hingga akhir Desember ini harus tembus 2 juta kartu. Pertumbuhan kira-kira 240 ribu keping kartu secara tahunan dibandingkan Desember tahun lalu," ucapnya di Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Bambang menjelaskan salah satu langkah yang diambil perseroan untuk medorong pertumbuhan kartu kredit adalah dengan menyasar segmen komunitas. Hari ini , CIMB Niaga bersama PT Nissan Motor Indonesia dan MasterCard meluncurkan Juke Privilege Card yang ditujukan kepada para pemilik Nissan Juke.

Tampilan kartu kredit yang ditujukan khusus bagi para anggota komunitas didesain secara khusus. Kartu ini juga menawarkan sejumlah keuntungan seperti cicilan 0%, diskon belanja di berbagai merchant serta menawarkan nilai tukar rupiah yang kompetitif untuk transaksi valuta asing.

Dia menyebut ini merupakan pertama kalinya CIMB Niaga merambah segmen komunitas. "Kami mencoba melihat komunitas Nissan yang sekarang ada sekitar 30 ribu anggota dan bertambah 500 anggota setiap bulan. Kalau dalam 6 bulan ke depan bagus, kami akan coba produk lain dengan Nissan," tutur Bambang.

Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, menuturkan dengan mengandeng komunitas atau organisasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pangsa pasar kartu kredit perseroan yang saat ini telah mencapai lebih dari 11%.

Peluncuran Juke Privilege Card ini merupakan sebuah kemitraan berkelanjutan antara CIMB Niaga dan Nissan Motor Indonesia. Sebelumnya, CIMB Niaga telah menjadi salah satu mitra dari Nissan Motor Indonesia untuk menyediakan fasilitas pembiayaan kredit kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper