Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sentimen Konsumen AS Jatuh ke Titik Terendah 6 Bulan

Sentimen konsumen AS pada Mei turun ke tingkat terendah sejak November, dipengaruhi oleh kinerja ekonomi yang buruk pada kuartal pertama, demikian data indeks sentimen konsumen Thomson Reuters/University of Michigan.

Bisnis.com, JAKARTA - Sentimen konsumen AS pada Mei turun ke tingkat terendah sejak November, dipengaruhi oleh kinerja ekonomi yang buruk pada kuartal pertama, demikian data indeks sentimen konsumen Thomson Reuters/University of Michigan.

"Angka akhir sentimen konsumen Mei turun menjadi 90,7 dari 95,9 pada April," kata survei konsumen bulanan Thomson Reuters/University of Michigan.

"Optimisme konsumen mundur pada Mei karena konsumen mengadopsi prospek yang lebih moderat untuk rebound setelah kinerja perekonomian kuartal pertama suram," kata survei.

"Penurunan meluas di antara semua subkelompok usia dan pendapatan serta di semua bagian negara," kata survei.

Ekonomi AS menyusut 0,7% pada tingkat tahunan di kuartal pertama 2015, menandai kontraksi kuartalan ketiga setelah krisis keuangan berakhir pada pertengahan 2009, menurut estimasi kedua dari Departemen Perdagangan AS yang dirilis pada Jumat.

Sub-indeks kondisi saat ini, mencerminkan persepsi situasi keuangan warga Amerika dan apakah mereka mempertimbangkan saat yang tepat untuk membeli barang-barang besar seperti mobil, jatuh ke 100,8 dari 107 pada bulan lalu.

Sub-indeks ukuran harapan konsumen selama enam bulan dari sekarang, yang lebih mencermati rencana arah belanja konsumen, turun menjadi 84,2 dari 88,8 pada April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper