Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Tiga Nama Calon Dirjen Bea Cukai

Sejumlah sumber Bisnis mengungkapkan tiga nama kandidat calon Dirjen Bea Cukai yang sudah berada di tangan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro untuk diajukan ke Presiden Joko Widodo adalah Heru Pambudi, Susiwijono, dan Syafri Adnan Baharuddin.

Bisnis.com, JAKARTA—Sejumlah sumber Bisnis mengungkapkan tiga nama kandidat calon Dirjen Bea Cukai yang sudah berada di tangan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro untuk diajukan ke Presiden Joko Widodo adalah Heru Pambudi, Susiwijono, dan Syafri Adnan Baharuddin.

Hingga berita ini diturunkan, Kementerian Keuangan belum memberikan pernyataan resmi apapun atas informasi ini. Tiga nama itu disebut oleh beberapa importir yang dikonfirmasi oleh beberapa pejabat di Kementerian Keuangan. Sayang, semuanya meminta identitasnya disembunyikan.

Tiga nama itu merupakan hasil pilihan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dari enam kandidat yang dinyatakan lulus oleh Panitia Seleksi (Pansel). Selain Heru, Susiwijono dan Syafri, tiga kandidat yang lain adalah Bahaduri Wijayanta Bekti Mukarta, Kushari Suprianto, dan Marisi Zainuddin Sihotang.

Pekan lalu, Bambang hanya mengungkapkan pihaknya akan mencari sosok Dirjen Bea dan Cukai yang mampu mengatasi persoalan penerimaan maupun perlindungan industri dalam negeri sejalan dengan fungsi Ditjen Bea dan Cukai. Dia memilih menyembunyikan 3 nama calon yang sudah berada di kantongnya.

Wamenkeu Mardiamso menambahkan tiga orang yang dipilih Menkeu akan diajukan ke Tim Penilai Akhir di tingkat Presiden dengan urutan ranking. Sebelumnya, dia mengatakan seluruh tahapan selesai akhir Mei sehingga bulan ini sudah ada Dirjen Bea dan Cukai baru yang menggantikan Agung Kuswandono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bastanul Siregar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper