Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Finance Cari Utang Rp300 Miliar

PT Hino Finance Indonesia menjajaki pinjaman modal kerja kesejumlah perbankan multinasional hingga Rp300 miliar sepanjang tahun ini.nn
Rupiah/JIBI-Rahmatullah
Rupiah/JIBI-Rahmatullah
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Hino Finance Indonesia menjajaki pinjaman modal kerja kesejumlah perbankan multinasional hingga Rp300 miliar sepanjang tahun ini.
 
Alex Sutisna, Presiden Direktur Hino Finance menjelaskan kebutuhan modal kerja ini melengkapi modal yang disetor oleh para pendiri yang direncanakan Rp400 miliar hingga akhir tahun ini.
 
Sedangkan semenjak didirikan September 2014 hingga Mei lalu pendiri telah menempatkan modal Rp300 miliar.
 
"Perusahaan juga telah menandatangani perjanjian kredit dengan salah satu bank asing senilai US$25 juta [untuk modal kerja]," kata Alex di sela Grand Opening PT Hino Finance Indonesia di Jakarta, Jumat (26/6).
 
Pinjaman modal kerja ini rencananya akan mulai ditarik pada Juli - Agustus mendatang. Selain itu Hino Finance juga tengah melakukan penjajakan ke sejumlah bank asal Jepang.
 
"Perusahaan juga telah mendapatkan komitmen dari sejumlah bank asal Jepang hingga Rp300 miliar," katanya.
 
Perusahan yang dimiliki oleh Hino Motors Ltd dengan kepemilikan 40%, PT Indomobil Multi Jasa Tbk 40%, serta Summit Global Auto Management B.V 20% juga menargetkan penambahan dua cabang pada tahun ini yakni di Surabaya dan satu lainnya di Surabaya.
 
Cabang ini melengkapi cabang yang sudan aktif di Kelapa Gading, Jakarta. Dalam tiga tahun kedepan perusahaan menargetkan memiliki 10 cabang di kota utama di wilayah pemasaran Hino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper