Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cicil Emas di Mandiri Syariah Rp4 Ribu Sehari

Bank Syariah Mandiri (BSM) menyediakan cicilan emas bagi Anda yang berminat berinvestasi dalam bentuk emas. Berikut cara dan syarat untuk mendapatkannya.
Emas/globe-views.com
Emas/globe-views.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Syariah Mandiri (BSM) menyediakan cicilan emas bagi Anda yang berminat berinvestasi dalam bentuk emas. Berikut cara dan syarat untuk mendapatkannya.

Dikutip dari laman BSM, Sabtu (27/6/2015), produk BSM Cicil Emas ditujukan untuk membantu nasabah membiayai pembelian emas batangan dengan cara yang mudah dan menguntungkan. Anda cukup meyisihkan Rp4.000 per hari. Pembayaran dilakukan dengan cara angsuran dalam jumlah yang sama setiap bulan.

Ketentuan banyaknya emas dan besaran pembiayaan yang bisa diikutkan ke dalam program ini ialah emas berjumlah minimal 10 gram dan jumlah pembiayaan masimal Rp150 juta. Harga emas ditentukan pada saat akad.

Emas yang berasal dari PT Antam, atau perorangan yang telah berkerjasama dengan bank itu, dapat dicicil dengan jangka waktu yang dapat disesuaikan dengan keinginan, minimal 2 tahun, dan maksimal 5 tahun. Percepatan pelunasan diperbolehkan setelah pembiayaan minimal berjalan 1 tahun.

Adapun syarat menjadi nasabah ialah WNI cakap umur, pegawai berusia 21-55 tahun, pensiunan usia maksimal 70 tahun pada saat pembiayaan jatuh tempo, profesional dan wiraswasta berusia maksimal 60 tahun, dan menyerahkan Kartu Identitas Penduduk (KTP). Selama menjadi nasabah Anda akan dikenakan biaya administrasi, materai, dan asuransi.

Namun, untuk dapat mengikuti produk BSM Cicil Emas, nasabah harus memberikan jaminan yakni emas yang mendapatkan pembiayaan dari BSM. Jaminan tidak bisa ditukar dengan agunan lain. Peningkatan jaminan juga dapat dilakukan selama masa pembiayaan dengan fisik jaminan disimpan di Bank.

Selain itu, emas yang dicicil melalui produk ini juga diasuransikan sehingga aman. Jika Anda memiliki kebutuhan mendesak, emas milik Anda juga bisa diuangkan dengan cara digadaikan. Seluruh kantor cabang BSM dapat melayanin BSM Cicil Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper