Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENDAPATAN PREMI: Tokio Marine Dorong Kontribusi Unit Link 80%

Perusahaan asuransi PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia menargetkan kontribusi unit link dapat mencapai 80% dari total penjualan premi tahun ini.
ilustrasi asuransi/thiksurance.com
ilustrasi asuransi/thiksurance.com
Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan asuransi PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia menargetkan kontribusi unit link dapat mencapai 80% dari total penjualan premi tahun ini.
 
Edi Purwanto, Wakil Direktur Utama TMLI mengatakan produk unit link masih sangat diminati dibandingkan dengan produk tradisional sehingga penjualan premi diperkirakan dapat lebih besar dari pencapaian saat ini.

“Saat ini, kontribusi unit link masih 71%, dengan animo yang sangat tinggi kami ingin bisa sampai 80% sampai akhir tahun,” katanya, Selasa, (30/6).
 
Sampai kuartal I/2015, TMLI mencatatkan premi bruto sebesar Rp22,5 miliar atau tumbuh 133,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dari jumlah itu, kontribusi unit link mencapai 71% sedangkan sisanya disumbangkan dari tradisional.
 
Adapun, Edi mengatakan penjualan premi baru menyumbang 65% dari total pendapatan premi bruto. Sampai semester I/2015, dia mengatakan penjualan premi baru telah mencapai 50% dari target yang dicanangkan TMLI.
 
“Masih sesuai dengan target sampai akhir semester I ini, kami perkirakan masih terus akan tumbuh terutama dari sisi unit link nya,” ujarnya.
 
Seperti diketahui, TMLI memiliki produk unit link unggulan bernama maximum investment plus yang menawarkan bagian investasi sebesar 70% pada tahun pertama pembelian polis.
 
Selain itu, pihaknya juga mengandalkan produk tradisional bernama peace of mind yang memiliki harga premi terjangkau mulai dari Rp100.000.
 
Sampai saat ini, kontribusi jalur keagenan mencapai 80% dari total pendapatan premi sedangkan 20% sisanya disumbangkan oleh jalur distribusi grup.
 
Aset perusahaan tercatat naik 155,2% menjadi Rp852,8 miliar dari sebelumnya Rp334,2 miliar di periode yang sama tahun lalu. Adapun, pihaknya telah menjual 7.877 polis asuransi sampai saat ini.
 
 
Sampai akhir tahun, Edi mengatakan pihaknya berencana melakukan ekspansi kantor cabang di wilayah strategis. saat ini, pihaknya memiliki kantor cabang di 11 kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper