Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Bidik PNS Pekanbaru untuk Kredit Rumah

PT Bank Tabungan Negara (Persero) bersedia mempermudah kredit rumah Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Kota Pekanbaru dalam mewujudkan Program Sejuta Rumah.
BTN
BTN

Bisnis.com, PEKANBARU—PT Bank Tabungan Negara (Persero) bersedia mempermudah kredit rumah Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Kota Pekanbaru dalam mewujudkan Program Sejuta Rumah.

Kepala Kantor Wilayah III Riau Kepri BTN Joni Prasetianto menjelaskan, PNS bisa membeli rumah dengan uang muka yang hanya 1% dengan jangka waktu cicilan paling lama 20 tahun. PNS juga dipermudah tanpa adanya proses wawancara dalam persyaratan perkreditan. BTN juga memberikan bantuan dana Bapertarum-PNS senilai Rp1,2 juta sampai Rp1,8 juta, sesuai dengan pangkat.

“Kita mendukung Program Sejuta Rumah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dari sisi hunian. Kita prioritaskan dulu yang PNS,” kata Joni kepada bisnis, (30/6).

Program itu ditandai dengan penandatanganan Momerantum of Understanding antara Bank BTN Kanwil III dengan Koperasi Pegawai Negeri Pemkot Pekanbaru. Penandatanganan itu dilaksanakan di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Senin  sore, disaksikan oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Firdaus menjabarkan, saat ini ada 3800 PNS yang bekerja di Pemkot Pekanbaru. Hampir 50% atau sekitar 1500 PNS belum memiliki rumah. Mereka umumnya adalah PNS Golongan II dan Golongan III.

Pemerintah Kota menyiapkan 43 hektare lahan untuk membangun perumahan PNS itu. Lokasinya terletak di Jalan Kartama Kecamatan Marpoyan Damai. Di lokasi itu akan dibangun sekitar 500 unit rumah sederhana tipe 36.

“Dengan adanya program ini, kesejahteraan PNS Pemkot Pekanbaru akan terbantu. Khususnya, Golongan II dan Golongan III yang mentok (tidak bisa lagi naik pangkat). Mereka umumnya masih mengontrak rumah,” kata Firdaus.

Setelah perumahan itu dibangun, Bank BTN akan memberikan fasilitas bus untuk antar-jemput PNS dari rumah ke Kantor Pemerintah Kota. Selain itu, BTN juga mempermudah transaksi lainnya di komplek tersebut.

Sebelumnya, BTN juga menggandeng Pemerintah Kota Pekanbaru dan Real Estate Indonesia dalam pembangunan Kota Metropolitan Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper