Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tukar Guling Saham Mitratel, Telkom Perpanjang Masa Penyelesaian

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. bersikeras menukar saham PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dengan saham PT Tower Bersama Infrastructure Group Tbk, salah satunya dengan cara memperpanjang waktu untuk syarat penutupan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA---PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. bersikeras menukar saham PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dengan saham PT Tower Bersama Infrastructure Group Tbk, salah satunya dengan cara memperpanjang waktu untuk syarat penutupan.

Dua emiten itu, Telkom dan Tower Bersama sepakat memperpanjang Tanggal Pemenuhan Syarat-syarat Penutupan menjadi 30 September 2015 dari rencana awal 31 Desember 2014 dan kemudian mundur lagi hingga Selasa (30/6/2015).

Vice President Investor Relation Telkom Andi Setiawan mengatakan perjanjian penukaran saham bersyarat antara perseroan dan Tower Bersama dalam rangka pertukaran saham Mitratel dengan saham Tower Bersama belum selesai.

“Dalam rangka pertukaran saham Mitratel dengan saham TBIG sebagaimana telah diumumkan pada 10 Oktober 2014 masih dalam proses pemenuhan syarat-syarat pemenuhan (closing conditions) sesuai perjanjian,” papar Andi dalam keterangan tertulis kepada para investor, Rabu (1/7/2015).

Apabila rencana transaksi share-swap ini dilanjutkan maka bertentangan dengan pernyataan kuasa pemegang saham mayoritas Telkom yakni Menteri BUMN Rini Soemarno ketika menjawab pertanyaan Komisi VI DPR pada Selasa (30/6/2015).

Sebelumnya, Rini menyatakan telah mendapatkan laporan lisan dari dewan direksi dan komisaris Telkom terkait pembatalan rencana transaksi tukar guling saham Mitratel kepada emiten berkode saham TBIG itu.

Komisi VI DPR sendiri kembali berencana memanggil jajaran manajemen Telkom pada Kamis (2/7/2015) untuk melanjutkan rapat dengar pendapat pada Kamis (25/6/2015) dimana sejumlah anggota mencecar Direktur Utama Telkom Alex Sinaga dengan banyak pertanyaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper