Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kini Beli Tiket Kereta Api Buat Mudik, Bisa Pakai Kartu CIMB Niaga

Menjelang momentum mudik lebaran, nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk. dapat melakukan pembelian tiket kereta api online menggunakan kartu kredit dan debit.
Pekerja menyelesaikan perbaikan gerbong kereta api yang disiapkan untuk angkutan mudik Lebaran, di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta, Rabu (1/7/2015)./Antara-Wahyu Putro A
Pekerja menyelesaikan perbaikan gerbong kereta api yang disiapkan untuk angkutan mudik Lebaran, di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta, Rabu (1/7/2015)./Antara-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA--Menjelang momentum mudik lebaran, nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk. dapat melakukan pembelian tiket kereta api online menggunakan kartu kredit dan debit.

Hari ini, Rabu (1/7/2015), Bank CIMB Niaga melakukan penandatanganan naskah kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam hal transaksi online tiket kereta api melalui situs kartu CIMB Niaga.

Acara yang berlangsung di Graha CIMB Niaga Jakarta tersebut, disertai juga dengan silaturahim dan berbuka puasa bersama antara manajemen CIMB Niaga dan PT KAI.

Kereta api sebagai moda transportasi umum yang digemari masyarakat Indonesia, serta pertumbuhan e-commerce yang sangat pesat, memberikan peluang bisnis yang besar bagi kedua belah pihak. Hal ini antara lain yang melatar-belakangi terealisasinya kerja sama yang saling menguntungkan ini.

Sebagaimana dikutip dari situs kominfo.go.id, disebutkan bahwa pada kuartal ke-IV 2014, pengguna internet di Indonesia telah mencapai 83,7 juta dengan perkiraan sales volume sebesar Rp 150 trilliun.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga mencapai 123 juta pengguna dengan total sales volume sebesar Rp 278 trilliun di akhir 2018.

Head of Cards and Merchant Business CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi mengatakan CIMB Niaga memiliki komitmen untuk selalu berinovasi.

"Pembelian tiket kereta api secara online melalui situs kartu CIMB Niaga merupakan layanan untuk mempermudah pemegang kartu CIMB Niaga dalam memesan tiket kereta api dan merupakan salah satu wujud dukungan kami pada pertumbuhan e-commerce di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan pers.

Menurut Bambang, kerja sama dengan PT KAI merupakan lanjutan sekaligus melengkapi kerja sama sebelumnya dalam hal pembayaran tiket kereta api melalui CIMB Clicks dan ATM CIMB Niaga.

Dengan mengunjungi situs kartu CIMB Niaga, nasabah CIMB Niaga dapat membeli tiket kereta api secara online, memilih tujuan, mengatur jadwal keberangkatan, reservasi kursi, hingga melakukan pembayaran dengan kartu kredit maupun kartu debit CIMB Niaga.

Selain itu, tersedia juga fasilitas cicilan dan pembelian tiket dengan Poin Xtra bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga.

Bagi PT KAI, pengembangan fitur ini merupakan penambahan kanal penjualan tiket melalui jalur e-commerce. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan tiket kereta api secara keseluruhan dan memperkuat keberadaan PT KAI sebagai salah satu badan usaha yang ikut mendukung pertumbuhan e-commerce di Indonesia.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberi manfaat bagi semua pihak, baik PT KAI, CIMB Niaga, dan masyarakat pengguna jasa kereta api tentunya. Dengan semakin banyaknya kanal untuk pembelian tiket, maka semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan tiket kereta api tanpa perlu hadir ke stasiun,” ujar Direktur Keuangan PT KAI, Kurniadi Atmosasmito.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang juga menambahkan ke depannya, CIMB Niaga juga akan meluncurkan berbagai fitur lainnya seperti pembelian tiket hotel, pesawat, maupun travel.

"Kami berharap dapat memberikan solusi menyeluruh dalam setiap kebutuhan nasabah,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper