Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Incar Segmen e-Commerce

PT Bank CIMB Niaga Tbk. mulai mengarahkan bisnis ke segmen e-commerce melihat peluang transaksi di sektor tersebut yang terus bertambah seiring dengan peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia.
CIMB Niaga
CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. mulai mengarahkan bisnis ke segmen e-commerce melihat peluang transaksi di sektor tersebut yang terus bertambah seiring dengan peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia.

Head of Cards  and Merchant Business Bank CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan transaksi e-commerce di perusahaan memang baru mencatatkan posisi sebesar 8% dari total transaksi menggunakan kartu.

Kendati demikian, menurutnya, dengan potensi peningkatan transaksi menggunakan internet di Indonesia, berpeluang besar meningkatkan nilai transaksi e-commerce melalui emiten berkode saham BNGA tersebut.

Bambang merinci hingga akhir tahun lalu pengguna internet di Indonesia telah mencapai 83,7 juta dengan perkiraan sales volume senilai Rp150 triliun.

Pada 2018, jumlah pengguna internet tersebut bisa naik 46,95% menjadi 123 juta pengguna. Sementara itu, sales volume yang dibukukan berpotensi melonjak hingga 85,33% menjadi Rp278 triliun di akhir 2018.

“Ini terus dikembangkan karena kami akan kerja sama dengan airlines baru dan meluncurkan program delivery dari supermarket ke rumah,” ujar Bambang di Jakarta, Rabu (1/7/2015) malam.

Nantinya, menurut Bambang, kedua layanan anyar tersebut, bakal diluncurkan sebelum pertengahan tahun depan.

Adapun, bank yang didirikan sejak 1955 tersebut juga menggandeng PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menawarkan layanan pembelian tiket kereta api melalui situs kartu CIMB Niaga.

Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga Samir Gupta mengatakan dengan kerja sama ini, para nasabah bank milik CIMB Group tersebut bisa langsung memesan tiket kereta api secara online termasuk menentukan jadwal keberangkatan, reservasi kursi, hingga melakukan pembayaran dengan kartu kredit maupun kartu debit CIMB Niaga.

"Selain itu juga tersedia fasilitas cicilan dan pembelian tiket dengan Poin Xtra bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga," ujar Samir.

Samir melanjutkan kerja sama ini juga merupakan lanjutan dari kerja sama pembayaran tiket kereta api melalui CIMB Clicks dan anjungan tunai mandiri (ATM) CIMB Niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper