Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Baru Citibank Indonesia Raih Penghargaan Responsible Business Leadership

Citi Country Officer (CCO) Citi Indonesia Batara Sianturi mendapatkan penghargaan Responsible Business Leadership dari Asia Responsible Entrepreneurship Awards (AREA) yang diselenggarakan oleh Enterprise Asia di Macau.n
Pejalan kaki berjalan melewati deretan ATM Citibank/JIBI-Dedi Gunawan
Pejalan kaki berjalan melewati deretan ATM Citibank/JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Citi Country Officer (CCO) Citi Indonesia Batara Sianturi mendapatkan penghargaan Responsible Business Leadership dari Asia Responsible Entrepreneurship Awards (AREA) yang diselenggarakan oleh Enterprise Asia di Macau.

Penghargaan tersebut diberikan kepada berbagai institusi bisnis dan pemimpin usaha yang telah mempelopori kegiatan kewirausahaan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Batara mengatakan Citi berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi yang nyata dan relevan.

"Seiring dengan upaya kami untuk menciptakan, menumbuhkan, dan melindungi kekayaan para nasabah, kami menyadari kemakmuran yang merata hanya dapat dicapai apabila terjadi pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Saya akan terus memberikan komitmen yang sama di Indonesia, terutama dalam mempromosikan inklusi keuangan," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Berbasis di Malaysia, Enterprise Asia adalah organisasi nirlaba yang berkomitmen untuk mendorong perkembangan kewirausahaan di kawasan Asia. Sementara itu, AREA adalah program penghargaan setingkat Asia yang dilaksanakan setiap tahun untuk mendorong peran sektor swasta dalam menciptakan perkembangan perekonomian yang berkelanjutan.

Anugerah ini diberikan atas kinerja Batara dalam memelopori program kemasyarakatan, ketika ia menjabat sebagai CEO Citi Filipina. Dari 2013-2015, Batara bersama dengan Gubernur Bank Sentral Filipina Amando Tetangco, Jr. menjabat sebagai Ketua Bersama di dalam ajang penghargaan pengusaha mikro berprestasi, Citi Microentrepreneurship Award.

Program tersebut memeroleh penghargaan sebagai Program Pemberdayaan Sosial Terbaik Tahun 2014 oleh Enterprise Asia.  Partisipasi aktif Batara di dalam program ini telah membawanya ke berbagai pelosok daerah di Filipina, dari Luzon hingga ke Visayas dan Mindanao. Seluruh upaya ini ia lakukan guna memahami tantangan yang dihadapi oleh pengusaha mikro di Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper