Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KREDIT PERBANKAN: BII Revisi Target Kredit ke Posisi Ini

PT Bank Internasional Indonesia Tbk. menurunkan target pertumbuhan kredit pada tahun ini setelah melihat kinerja penyaluran pinjaman di semester I/2015.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Internasional Indonesia Tbk. menurunkan target pertumbuhan kredit pada tahun ini ke posisi 12% setelah melihat kinerja penyaluran pinjaman di semester I/2015.

Presiden Direktur Bank BII Taswin Zakaria menuturkan hingga Juni 2015, pertumbuhan kredit di perusahaan berada di bawah 12%.

“Dari RBB [Rencana Bisnis Bank] awal sebesar 15%-17%, kami revisi ke bawah, kredit dan DPK [dana pihak ketiga] di posisi 12%,” ujar Taswin di Jakarta, pekan ini.

Kendati mengalami pertumbuhan kredit yang tak sesuai target sepanjang enam bulan pertama tahun ini, Taswin menilai pada semester II/2015, pinjaman bakal kembali terakselerasi.

Dia meyakini, belanja pemerintah yang mendorong pertumbuhan ekonomi juga bakal berdampak pada peningkatan kredit perbankan.

Adapun hingga akhir tahun nanti, lanjut Taswin, BII bakal mengandalkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan konsumsi untuk menggenjot kredit.

Sementara itu, hingga kuartal I/2015, BII telah menyalurkan kredit senilai Rp101,3 triliun atau tumbuh 6,2% secara year on year (y-o-y).

Penyaluran kredit tersebut ditopang segmen business banking yang mencatatkan pertumbuhan sebesar 15% menjadi Rp41,6 triliun.

Segmen ritel juga turut menopang pertumbuhan pinjaman BII atau naik sebesar 14,7% y-o-y.

Penyaluran pembiayaan melalui unit syariah juga tercatat meningkat signifikan sebesar 116,2% menjadi Rp7,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper