Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut 3 Hari Besar Keagamaan, BNI Denpasar Siapkan Uang Tunai Rp1,1 T

PT BNI Tbk Kantor Wilayah Denpasar menyiapkan uang tunai Rp1,1 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bali menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, serta Idul Fitri.
BNI
BNI

Bisnis.com, DENPASAR - PT BNI Tbk Kantor Wilayah Denpasar menyiapkan uang tunai Rp1,1 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bali menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, serta Idulfitri.

CEO BNI Kantor Wilayah Denpasar Aryanto Purwadi mengungkapkan kebutuhan uang tunai tersebut meningkat 22% dibandingkan dengan kebutuhan pada hari raya tahun lalu. Menurutnya, kebutuhan tahun ini lebih besar karena terdapat dua perayaan agama dan bertepatan dengan libur sekolah.

"Untuk berjaga-jaga, karena liburan sekolah dan hari raya. Antisipasi juga, Bali tujuan wisata, dan dikhawatirkan walaupun tidak banyak domestik, tetapi wisman diperkirakan akan banyak karena pas bertepatan libur sekolah," jelasnya‎ Selasa (6/7/2015) malam.

‎Dia menegaskan persediaan uang tunai tersebut selain untuk kebutuhan di ATM, juga disiapkan guna melayani kebutuhan uang tunai masyarakat. ‎ 80% persediaan uang tunai tersebut untuk menunjang operasional 353 ATM tunai yang ada di Bali.

BNI Denpasar mengoperasikan 21 ATM nontunai dan 27 ATM nontunai selama periode libur hari raya guna memastikan transaksi nasabah lancar.‎ Selain ATM, pihaknya juga menyiapkan 10 outlet khusus yang tersebar di sembilan kabupaten dan kota untuk melayani pengambilan uang baru.

Untuk memastikan operasional ATM selama libur hari raya tersebut, bank yang sahamnya dikuasai pemerintah ini telah menyiapkan tim khusus untuk mengamankan dan memonitor performance ATM selama 24.‎ 

Khusus pada saat libur 16-21 Juli, BNI akan tetap buka operasional terbatas di 3 cabang di Denpasar, serta 5 outlet weekend banking.

Namun, transaksi yang dilayani selama operasional terbatas tersebut dibatasi seperti setoran tunai dan penarikan rupiah, pemindahbukuan antar rekening BNI, setoran BBM dan non BBM, setoran pajak dan transaksi kliring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper