Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taspen Gandeng Bank Mantap Salurkan Manfaat Pensiun

Perusahaan Asuransi Aparatur Sipil Negara, PT Taspen (Persero) menggandeng PT Bank Mandiri Taspen Pos sebagai mitra untuk membayarkan tunjangan hari tua, multiguna dan dana pensiun.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi aparatur sipil negara, PT Taspen (Persero), menggandeng PT Bank Mandiri Taspen Pos sebagai mitra untuk membayarkan tunjangan hari tua, multiguna dan dana pensiun.

Iqbal Latanro, Direktur Utama Taspen mengharapkan 2.000 aplikasi pembayaran pensiun dapat dicapai Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) pada tahap awal.

“Kami optimistis Bank Mantap dapat mencapai target awal. Apabila tidak tercapai, tentu akan kami evaluasi,” katanya, Jumat, (24/7/2015).

Dalam pelaksanaannya, Iqbal mengatakan perseroan tetap mengawasi pembayaran pensiun yang dananya berasal dari APBN secara realtime melalui sistem pembayaran pensiun e-Dapem.

Saat ini, Iqbal mengatakan Taspen memiliki 6,8 juta peserta dengan rincian 2,3 juta peserta merupakan pensiunan dan 4,5 juta adalah peserta aktif.

Faisal Rachman, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Teknologi Informasi Taspen, mengatakan kerja sama itu membuat jumlah rekanan bank Taspen dalam menyalurkan pembayaran pensiun bertambah menjadi 43 bank.

Adapun, Faisal mengatakan jumlah pembayaran manfaat pensiun yang disalurkan Taspen melalui mitra mencapai Rp66 triliun per tahun.

“Sebelumnya ada 42 rekanan bank Taspen yang menyalurkan manfaat pensiun. Kalau dirata-rata sekitar Rp5,5 triliun per bulan yang disalurkan melalui mitra Taspen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper