Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senin 27 Juli, Investor Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita dari dalam dan luar negeri menjadi sorotan pasar pada hari ini, Senin (27/7/2015)
Pertalite diluncurkan./Antara
Pertalite diluncurkan./Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita dari dalam dan luar negeri menjadi sorotan pasar pada hari ini, Senin (27/7/2015).

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta, dalam risetnya, mengatakan berita yang disoroti tersebut adalah:

Berita global

  • Penjualan rumah baru AS jatuh ke 482.000 dari 517.000. (Bloomberg)
  • Manufacturing PMI Zona Euro turun ke 52,2 dari 52,5. (Bloomberg)
  • Pembicaraan kesepakatan utang antara Yunani dengan para pemberi kredit yang seharusnya berlangsung Senin ini ditunda sampai beberapa hari ke depan. (Reuters)

Berita domestik

  • Pertamina mengatakan penjualan Pertalite (bahan bakar beroktan 90) dua hari semenjak peluncuran naik 60%. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil menyampaikan bahwa pemerintah secara bertahap akan menghapus premium. (Kompas)
  • Pemerintah minta Freeport bangun smelter. Pemerintah juga minta Freeport siapkan pembangkit listrik di Papua. (Kompas)
  • Pemerintah menerbitkan transaksi penjualan SUN dalam valuta asing berdenominasi euro dengan seri RIEURO725 senilai 1,25 miliar euro Penawaran yang masuk sebesar 2,4 miliar euro sehingga terdapat kelebihan penawaran 1.9x. (Kompas)
  • Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo memperkirakan defisit neraca transaksi berjalan di kuartal II/2015 akan mengecil menjadi di bawah 2,3% dari PDB. (Antara)
  • El Nino atau cuaca ekstrem panas diprediksi akan memperbesar potensi kekeringan di Provinsi Jawa Barat tahun 2015. (Kompas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper