Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaga Stabilitas, LPS RI & LPS Swiss Sepakati Kerja Sama Antarlembaga

LPS telah melakukan kerja sama dengan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan ESISUISSE (Lembaga Penjamin Simpanan Swiss).
/Bisnis-Nurul Hidayat
/Bisnis-Nurul Hidayat
Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), yang merupakan anggota International Association of Deposit Insurers (IADI), semakin aktif menjalankan peran dan fungsinya sebagai lembaga yang menjamin simpanan sertamenjaga stabilitas sistem keuangan di Indonesia.
 
Heru Budiargo, Ketua Dewan Komisioner LPS, mengatakan untuk mewujudkan peran tersebut, LPS melakukan kerjasama dengan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan ESISUISSE (Lembaga Penjamin Simpanan Swiss). Hal itu juga merupakan upaya untuk memperkokoh LPS ke depan.
 
"MoU ini juga akan kekuatan jalinan kerjasama antara LPS dan ESISUISSE dalam rangka menjaga stabilitas sistem keuangan secara umum antara kedua negara," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (27/7/2015).
 
Sampai dengan saat ini, lanjutnya, LPS telah memiliki kerjasama dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU) dengan Korea Deposit Insurance Corporation (KDIC), Malaysia Deposit Insurance Corporation (MDIC), Deposit Protection Agency of Thailand (DPA), serta lembaga serupa lainnya.
 
Untuk diketahui, penandatanganan Nota Kesepahaman telah dilakukan oleh C. Heru Budiargo, Ketua Dewan Komisioner LPS, dan Patrick Loeb, Chief Executive Officer ESISUISSE, serta dihadiri oleh Linggawati Hakim, Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, dan Gail Verley, Sekretaris Jendral IADI.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper