Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Perkuat Bisnis Kartu Kredit di Singapura

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggandeng Marina Bay Sands untuk meningkatkan bisnis kartu kredit milik perseroan di Singapura.
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggandeng Marina Bay Sands untuk meningkatkan bisnis kartu kredit milik perseroan di Singapura.
 
Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan kerja sama tersebut membuahkan layanan spesial bagi nasabah pemegang kartu kredit Bank Mandiri. Di antaranya pengalaman ekslusif di resor terintegrasi itu termasuk hotel, ArtScience Museum, Sands SkyPark, restoran milik celebrity chef, dan penawaran spesial di beberapa butik di The Shoppes.
 
"Program ini akan meningkatkan awareness sekligus size volume kartu kredit kami. Ini juga akan meningkatkan bisnis Bank Mandiri di Singapura," ujar Hery dalam penandatangan perjanjian kerja sama dengan Senior Vice President Marketing Marina Bay Sands Maunik Thacker di Jakarta, Rabu (5/8).
 
Hery menjelaskan hingga saat ini, Bank Mandiri telah mencatatkan 3,8 juta pemegang kartu kredit. Pada akhir tahun lalu, sebanyak 9% dari total pemegang kartu atau sekitar 350.000 entitas, melakukan transaksi face to face cross border. Jumlah tersebut naik 7,5% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
 
Menurut Hery, Singapura merupakan negara yang mencatatkan share jumlah transaksi kartu kredit terbesar yakni sebanyak 15% dari total transaksi. Secara nilai, share transaksi kartu kredit emiten berkode saham BMRI tersebut di Singapura juga mencapai 23% dari total nilai transaksi face to face cross border.
 
Sementara itu, pada Januari-Juni 2015, kartu kredit Bank Mandiri mencatatkan 17 juta transaksi dengan nilai Rp15 triliun atau naik 22% dibanding periode yang sama tahun lalu. Hery mengungkapkan sebanyak 5% atau senilai Rp1,35 triliun dibukukan untuk transaksi travel, hotel, dan airlines.
 
Hingga akhir tahun nanti, Hery menyebut perseroan membidik nilai transaksi kartu kredit tersebut bakal mencatatkan pertumbuhan sebesar 23% secara tahunan.
 
Adapun, Marina Bay Sands merupakan destinasi bisnis dan hiburan terdepan di Asia. Thacker mengatakan setidaknya setiap tahun ada lebih dari 3 juta turis asal Indonesia yang mengunjungi kawasan tersebut. "Setiap harinya, kami juga dikunjungi ribuan orang Indonesia. Kami berharap nantinya kerja sama ini bisa dikembangkan lagi," ujar Thacker.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper