Transmigrasi Dihidupkan Lagi dan Jadi Program Unggulan Kementerian Desa

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, mengatakan transmigrasi menjadi salah satu program unggulan pemerintah dalam rangka menghadapi bonus demografi atau dominasi penduduk usia produktif.
Newswire | 16 Agustus 2015 03:57 WIB
Menteri Marwan Jafar. -

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, mengatakan transmigrasi menjadi salah satu program unggulan pemerintah dalam rangka menghadapi bonus demografi atau dominasi penduduk usia produktif.

"Bonus Demografi yang dihadapi Indonesia akan menjadi bencana jika tidak ditanggulangi dengan baik dan terencana. Oleh karena itu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menegaskan bahwa program transmigrasi di masa pemerintahan Jokowi-JK akan menjadi program unggulan," ujar Marwan di Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menambahkan program transmigrasi yang mulai redup akan dihidupkan kembali.

"Karena transmigrasi merupakan upaya penting dalam penyebaran penduduk kita, yang mana Indonesia mengalami bonus demografi yang luar biasa," tambah dia.

Program transmigrasi, lanjut dia, terbukti bisa memberikan kontribusi yang luar biasa dalam pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk.

"Transmigrasi merupakan program unggulan sekaligus juga sebagai upaya pemerintah memberikan fasilitas kepada para transmigran, bahwa program transmigrasi adalah upaya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik," jelas dia.

Menteri Marwan meminta juga kepada para kepala daerah untuk menjadikan program transmigrasi sebagai pembanding yang harus di perjuangkan bersama.

"Di Papua, Transmigrasi berhasil dan mampu mewarnai kehidupan yang disana. Saya juga meminta kepada kepala daerah yang menjadi tujuan transmigrasi untuk mensukseskan program ini," ujarnya.



Sumber : Antara

Tag : transmigrasi, desa
Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top