Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ROTASI JABATAN BI: Ini Dia Pimpinan Baru BI Pekanbaru

Bank Indonesia Perwakilan Pekanbaru menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) pimpinan baru Ismet Inono yang sebelumnya dijabat Mahdi Muhammad di kantor BI Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.
Bank Indonesia/Ilustrasi-Bisnis
Bank Indonesia/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU Bank Indonesia Perwakilan Pekanbaru menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) pimpinan baru Ismet Inono yang sebelumnya dijabat Mahdi Muhammad di kantor BI Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Deputi Gubernur BI Hendar mengatakan pergantian kepemimpinan di setiap kantor perwakilan adalah upaya penyegaran serta promosi dengan tetap memerhatikan kontribusi BI bagi pembangunan dan peningkatan ekonomi wilayah setempat.

"Walaupun ada pergantian semacam ini, BI harus tetap memerhatikan peran dan fungsinya dalam membangun daerah setempat, apalagi di tengah kondisi ekonomi nasional dan Riau khususnya yang mengalami kelesuan," katanya saat memberikan sambutan kegiatan sertijab, Kamis (20/8).

Menurut dia, saat ini ada tiga daerah nasional yang mengalami nasib serupa akibat lesunya ekonomi sehingga daerah tersebut masih sangat bergantung dengan komoditas unggulannya.

Daerah itu adalah Riau, Kalimantan Timur, dan Aceh.Dia mengharapkan BI dapat menjalankan peran mendorong peningkatan dan aktifitas ekonomi daerah sehingga dapat keluar dari kondisi pelemahan ekonomi yang terjadi pada saat ini.

Ismet Inono mengatakan sebagai kepala perwakilan BI Pekanbaru saat ini, akan melanjutkan program kerja yang telah dilaksanakan pimpinan sebelumnya yang benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Saya akan meneruskan program kerja dan hal yang positif dan sudah berjalan baik sampai saat ini, apa saja yang belum fokus akan dilakukan evaluasi dan sesuai amanah serta bahasan Pemprov Riau akan menjadi agenda kedepannya," katanya.

Sementara itu pimpinan sebelumnya Mahdi Muhammad mengatakan dirinya akan kembali mengabdi ke BI pusat dan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan rekan kerja dan pimpinan daerah di Riau.

"Saya kembali ke Jakarta dan hubungan baik yang sudah berjalan saat ini semoga terus berlanjut tentunya," kata dia.

Adapun Mahdi Muhammad telah menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Pekanbaru selama 2,5 tahun atau sejak Februari 2013 lalu sampai Agustus 2015, sedangkan Ismet Inono yang menggantikan posisinya saat ini, sebelumnya adalah Kepala Perwakilan BI Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper