Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apindo Tangerang Diminta Ikut Jaga Kondusivitas Ekonomi

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang untuk membantu menjaga kondusifitas ekonomi daerah terkait melemahnya ekonomi Indonesia saat ini.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang untuk membantu menjaga kondusivitas ekonomi daerah terkait melemahnya ekonomi Indonesia saat ini.

Dia mengatakan pelaku usaha yang ada di Kota Tangerang untuk tetap menjaga semangat dan optimistis dalam menghadapi masa depan. "Teruslah berkarya dan tetap optimistis karena di balik kesulitan pasti ada kemudahan dan peluang," katanya, Selasa (25/8/2015).

Dia menjelaskan di tengah menurunnya laju perekonomian saat ini, Apindo tentu harus dapat berperan serta dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman, tentram dan dinamis di Kota Tangerang khususnya dalam menjaga kondisi ekonomi dalam hal ini melalui sektor industri.

Kota Tangerang sebagai kota industri tentu membutuhkan dukungan serta kerja sama dari para pengusaha untuk tetap menjaga sektor industri agar senantiasa kondusif dan aman.

Wali Kota berharap meski di tengah kondisi ekonomi yang kurang bagus, para pengusaha diharapkan tetap memberikan solusi yang tepat dengan tidak melakukan PHK. Masih ada alternatif lain misalnya dengan mengurangi produksi.

"Cari penyelesaian yang win win solution-lah. Pengusaha bisa tetap berproduksi dan pekerja pun tidak kehilangan mata pencariannya," ujarnya.

Ketua Apindo Kota Tangerang, Gatot Purwanto, menyambut baik upaya pemkot Tangerang untuk menjaga kondusivitas dan pihaknya akan terus menjaga komunikasi.

"Kami harapkan dengan pembangunan infrastruktur, mampu menjaga para pelaku usaha tetap di kota tangerang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper