Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Hadirkan Motivator '1/2 Isi Kosong' Semangati 200 Guru se-Fakfak

Sekitar 200 guru se-Kabupaten Fakfak, Papua Barat, mengikuti workshop motivasi dan penguatan integritas yang diselenggarakan PT Pelindo IV (persero).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, FAK FAK - Sekitar 200 guru se-Kabupaten Fakfak, Papua Barat, mengikuti workshop motivasi dan penguatan integritas yang diselenggarakan PT Pelindo IV (persero).

Kegiatan itu ditargetkan mampu lebih menggairahkan semangat para guru untuk ikut mendorong kemajuan pembangunan dan SDM di Papua khususnya Kabupaten Fakfak.

Direktur Utama Pelindo IV, Mulyono mengatakan permasalahan SDM merupakan salah satu hal krusial di Papua disamping keterbatasan infrastruktur yang menghambat pengembangan di wilayah tersebut.

"Kita berupaya tidak hanya mendorong pengembangan infrastruktur melalui pelabuhan kelolaan di Papua, tetapi penguatan SDM setempat melalui pendidikan dan guru," katanya di sela-sela workshop motivasi bagi guru Kabupaten Fak Fak, Jumat (28/8).

Adapun kegiatan serupa pertama kali digelar perseroan di Jayapura dan Fakfak merupakan daerah kedua di Papua yang menjadi lokasi penyelenggaraan.

Sesuai dengan perencanaan, kegiatan yang merupakan bagian dari CSR Pelindo IV akan dilaksanakan pula di Manokwari, Biak, Sorong dan Merauke.

Seluruh daerah itu merupakan wilayah kerja Pelindo IV di regional Papua.

Dalam menggelar kegiatan tersebut, perseroan menggandeng motivator dan penulis buku bestseller '1/2 Isi Kosong', Parlindungan Marpaung untuk memberikan motivasi bagi tenaga pendidik yang mengabdi di Kabupaten Fakfak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper