Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Remitansi Bank Muamalat dari Malaysia Ditargetkan Raup Rp2 M

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menargetkan dapat memperoleh keuntungan dari layanan remitansi dari Malaysia sebesar Rp1,5 miliar Rp2 miliar hingga akhir tahun.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menargetkan dapat memperoleh keuntungan dari layanan remitansi dari Malaysia sebesar Rp1,5 miliar–Rp2 miliar hingga akhir tahun.

Vice President FI & International Banking Division Bank Muamalat Indonesia Afrid Wibisono mengatakan saat ini Malaysia masih menempati porsi terbesar untuk pendapatan dari remitansi konsumer Bank Muamalat.

“Sekarang nasabah kami di sana sudah sekitar kurang dari 10.000. Kalau untuk remitansi konsumer masih Malaysia yang terbesar,” ujarnya saat ditemui Bisnis.com, Minggu (30/8/2015).

Dia menambahkan remitansi yang dikembangkan Bank Muamalat terdiri dari dua bentuk, yaitu remitansi konsumer dan korporasi.

Untuk remitansi konsumer, lanjutnya, baru ada dua negara yang tersedia layanannya, yaitu Malaysia dan Arab Saudi. Sementara remitansi dari bisnis koporasi dapat melayani hingga seluruh negara.

Remitansi dari Malaysia sendiri diperkuat melalui kerjasama dengan Bank Muamalat Malaysia Berhad. Presiden Direktur Bank Muamalat Indonesia Endy Abdurrahman mengatakan ke depan remitansi melalui kerja sama ini akan terus ditingkatkan mengingat jumlahnya masih belum besar.

“Remintansi ada tapi belum banyak. Masih kecil, perlu ditingkatkan,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper