Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK BJB Incar Pelajar Jadikan Nasabah

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. mengincar nasabah baru salah satunya dari kalangan pelajar karena dinilai potensial untuk dikenalkan produk perbankan ataupun pengelolaan keuangan sejak dini.
Pelajar. /Antara
Pelajar. /Antara

Bisnis.com, BANDUNG—PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. mengincar nasabah baru, salah satunya dari kalangan pelajar, karena dinilai potensial untuk dikenalkan produk perbankan ataupun pengelolaan keuangan sejak dini.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama mengatakan perseroannya mengharapkan para pelajar tersebut ke depannya menjadi dekat dengan Bank BJB.

"Bicara segmen, saya kira di bank manapun komposisi anak muda paling banyak secara number of account. Secara pengumpulan DPK, masih sedikit, mungkin di atas 50% NOA. Tetapi walau dananya sedikit, kita bisa tingkatkan ke depan," tuturnya, Senin (31/8/2015).

Berdasarkan laporan keuangan perseroan Per Juni 2015, DPK yang dihimpun Bank BJB tercatat senilai Rp77,38 triliun atau naik sebesar 30,5% dari Rp59,29 triliun secara tahunan. Adapun porsi dana murah mencapai 48,7% dari total DPK, dengan total tabungan senilai Rp27,86 triliun dan giro senilai Rp9,80 triliun.

Hakim menyadari bukan hal yang mudah untuk bersaing dengan tak kurang dari 130 bank yang ada di industri perbankan Tanah Air, sehingga perseroannya mengedepankan competitive advantage untuk menguatkan daya saing.

"Kita harus pintar-pintar, kita harus jeli. Kita sasar pelajar juga karena seiring bertambah umur mereka, dengan edukasi pengelolaan keuangan, kami berharap mereka kembali ke kami bila mereka sudah dewasa atau berkeluarga, kami siapkan berbagai produknya," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper