Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA KETUA KADIN: Pengusaha Rosan Roeslani Galang Dukungan di Indonesia Timur

Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Sulawesi Selatan mengumumkan dukungan kepada Rosan P. Roeslani sebagai calon Ketua Umum Kadin Indonesia dalam pemilihan yang bakal dihelat November 2015 mendatang.
Rosan P. Roeslani/Antara
Rosan P. Roeslani/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Sulawesi Selatan mengumumkan dukungan kepada Rosan P. Roeslani sebagai calon Ketua Umum Kadin Indonesia dalam pemilihan yang bakal dihelat November 2015 mendatang.

Dukungan terbuka Kadin Sulsel tersebut terungkap saat konsolidasi Rosan dengan para pelaku usaha se-Sulawesi Selatan.

Selain dari kalangan pengusaha lokal Sulsel, konsolidasi dukungan Rosan P. Roeslani juga dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Ketua Kadin Sulawesi Barat, Ketua Kadin Bali serta sejumlah ketua asosiasi pengusaha.

Ketua Kadin Sulsel Zulkarnaen Arif mengemukakan sosok Rosan selanjutnya diharapkan mampu mendorong pengembangan industri di Sulsel maupun wilayah timur secara umum terkusus dalam mempercepat relokasi industri ke wilayah timur.

Menurutnya, Kadin bersama dengan pemerintah pusat mengakselerasi pembangunan kawasan-kawasan industri di wilayah timur sehingga pemerataan ekonomi bisa segera terwujud dan memangkas ketimpangan dengan wilayah barat.

"Sehingga pelaku ekonomi lebih banyak didorong ke sini [wilayah timur], dan kami yakin Pak Rosan bisa melakukannya. Kami tentunya mendukung, mendorong sekaligus mengawal langkah Roslan menjadi Kadin 1, Kadin Sulsel solid," katanya di sela-sela konsolidasi Rosan P. Reoslani dengan pelaku usaha se-Sulawesi Selatan, Kamis (10/9/2015).

Kendati demikian, lanjut Zulkarnaen, mekanisme aturan akan tetap diikuti terutama dalam suksesi pemilihan ketua umum Kadin Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada November 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper