Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BJB Raih Dua Gelar di Indonesia WOW Brand Award 2015

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia WOW Brand Award, yakni sebagai Golden Champion Saving Account BUKU III Conventional Banking dan Golden Champion Time Deposit BUKU III Conventional Banking.
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk/Bisnis.com
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk/Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG—PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia WOW Brand Award, yakni sebagai Golden Champion Saving Account BUKU III Conventional Banking dan Golden Champion Time Deposit BUKU III Conventional Banking.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama mengatakan kesuksesan perseroannya mempertahankan gelar untuk kategeri saving account dan gelar pertama untuk kategori time deposit merupakan buah dari budaya perusahaan yang telah terbangun.

“Hal itu merupakan wujud dari komitmen bank bjb dalam menjaga kualitas dan terus meningkatkan pelayanannya lebih baik lagi kepada nasabah,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (14/9/2015).

Dia menjelaskan perseroannya kini menerapkan budaya perusahaan GO SPIRIT dalam melaksanakan proses bisnisnya., salah satunya penerapan service excellence, yaitu selalu memberikan pelayanan prima secara ramah, tulus dan kekeluargaan kepada nasabahnya.

“Bank BJB membuktikan dengan meningkatnya laba bersih pada kuartal II/2015 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp582 Miliar atau meningkat 21,8% [yoy], total aset naik 22,1% [yoy] hingga mencapai Rp95,9 triliun,” paparnya.

Indonesia WOW Brand Award 2015 merupakan ajang penganugerahan dan apresiasi tahunan atas prestasi yang diraih oleh brand berdasarkan riset yang dilakukan, melalui pengaplikasian dari teori WOW Marketing.

Markplus sebagai penggagas ajang ini melakukan riset kepada 1350 responden dari 18 kota besar di Indonesia pada Februari-Maret 2015, yang bertujuan untuk mengetahui customer path dari sisi financial service industry.

CEO MarkPlus Inc. Hermawan Kartajaya memaparkan pendekatan human to human merupakan benteng pertahanan yang paling canggih di samping pengembangan teknologi dalam masa ekonomi sulit seperti saat ini.

Award ini juga merupakan bentuk penghargaan kepada industri agar dapat memicu gairah suatu perusahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik,” ujarnya.

Dengan menerapkan strategi dan kebijakan yang berfokus memperkuat fondasi di bidang infrastruktur teknologi informasi serta sumber daya manusia sebagai penunjang ekspansi bisnis, Bank BJB disebutnya telah berada di jalur yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper