Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harjanto Tanuwidjaja Mundur dari CIMB Niaga

Salah satu direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) Harjanto Tanuwidjaja mengundurkan diri dari jabatannya dan akan berkarir di luar CIMB Group.
Harjanto Tanuwidjaja mengundurkan diri dari CIMB Niaga/ilustrasi
Harjanto Tanuwidjaja mengundurkan diri dari CIMB Niaga/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Salah satu direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) Harjanto Tanuwidjaja mengundurkan diri dari jabatannya dan akan berkarir di luar CIMB Group.

Tigor Siahaan, Presiden Direktur Bank CIMB Niaga, mengatakan surat pengunduran diri Harjanto Tanjuwidjaja selaku direktur sumber daya manusia (SDM) telah diterima perseroan pada 18 September 2015.

"Adapun alasan pengunduran diri beliau adalah dikarenakan yang bersangkutan akan berkarir di perusahaan lain di luar kelompok usaha CIMB Group," tulisnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Senin (28/9/2015).

Pengunduran diri Harjanto akan efektif mulai 1 Desember 2015. Perseroan akan menindaklanjuti pengunduran diri Harjanto sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Warga Negara Indonesia berusia 49 tahun itu telah menjabat sebagai direktur SDM sejak Maret 2012. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Direktur, Head of Agency PT Sun Life Financial Indonesia sejak 2007.

Selain itu, Harjanto pernah menduduki beberapa posisi penting di PT Asuransi Allianz Life Indonesia yaitu sebagai Chief Agency Officer (2005-2007), Managing Director Employee Benefits (2003–2005) dan Direktur Sumber Daya Manusia (2001–2003).

Tidak hanya itu, dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT Duta Pertiwi Tbk di tahun 2000, juga pernah menjadi Country Human Resources Manager di The Chase Manhattan Bank (1994 - 1999).

Harijanto juga tercatat pernah menjadi Direktur Sumber Daya Manusia American Express Bank (1992-1994), Compensation and Benefit Manager Citibank N.A Jakarta (1990-1992).

Pria ini meraih gelar sarjana di bidang Teknik Manajemen Industri dari Sekolah Tinggi Manajemen Industri pada 1989 dan meraih gelar pasca sarjana di bidang Administrasi Bisnis dari Monash University Melbourne, Australia pada 1999.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper