Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akad 1.000 KPR, BTN Salurkan Rp110 Miliar dalam Sehari

Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. melakukan percepatan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi melalui program akad kredit 1.000 rumah dalam sehari di Tangerang, Selasa (29/9/2015).
Direktur Utama Bank Tabungan Negara Maryono/ Antara
Direktur Utama Bank Tabungan Negara Maryono/ Antara

Bisnis.com, TANGERANG - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. melakukan percepatan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi melalui program akad kredit 1.000 rumah dalam sehari di Tangerang pada  Selasa (29/9/2015).

Gerakan ini dibuat sebagai inisiatif bisnis dan layanan perseroan kepada para mitra dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah di Indonesia.

Direktur Mortgage BTN Mansyur Nasution mengatakan melalui program ini, BTN telah menyalurkan KPR subsidi sekitar Rp110 miliar dalam satu hari.

“Ini bukti sektor properti masih menggeliat dalam kondisi perekonomian seperti ini,” katanya pada Selasa (29/9/2015).

Secara keseluruhan, Mansyur mengatakan hingga Juli kemarin perseroan telah menyalurkan KPR subsidi sekitar 60.000 unit dengan nilai Rp7 triliun. Hingga akhir tahun, dia mengharapkan KPR subsidi dapat mencapai 110.000 unit - 120.000 unit.

Dengan program akad 1.000 kredit di Tangerang ini, Mansyur mengimbau kantor cabang BTN lainnya dapat melakukan program sejenis untuk menggenjot KPR subsidi sekaligus turut andil dalam mengatasi backlog perumahan yang dirasa masih besar.

Hingga paruh pertama tahun ini, BTN telah menyalurkan kredit perumahan senilai Rp112,90 triliun atau tumbuh sebesar 20,28% dibandingkan dengan Juni 2014 yang senilai Rp93,87 triliun.

Porsi kredit perumahan BTN mendominasi sebesar 89,52% dibandingkan dengan total portofolio kredit perseroan Rp126,12 triliun.

Portofolio KPR subsidi BTN mencapai Rp38 triliun atau 30,14% dari total kredit. Sementara itu, portofolio kredit nonsubsidi mencapai Rp49,75 triliun atau 39,45% dari total kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper