Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB NIAGA Rayakan Ultah ke-60

Bank CIMB Niaga Tbk. merayakan ulang tahun ke-60 dan berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia ke depan.
Aktivitas di bank CIMB Niaga. /
Aktivitas di bank CIMB Niaga. /
Bisnis.com JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. merayakan ulang tahun ke-60 dan berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia ke depan.
 
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M.Siahaan mengatakan tahun 2015 merupakan tahun bersejarah bagi perseroan. Selain genap berusia 60 tahun pada 26 September lalu, juga langkah ini merupakan perjalanan dan pengalaman dalam mengembangkan bisnis perbankan untuk mengabdi kepada negeri.
 
"Sebagai salah satu bank milik swasta terkemuka di Indonesia, kami terus berkomitmen untuk berperan dalam kancah perbankan nasional," katanya saat perayaan 60 Tahun Sasti Raya CIMB di Jakarta, Kamis (1/10/2015) malam.
 
Menurutnya, upaya yang dilakukan diwujudkan melalui pengembangan produk-produk dan layanan perbankan konvensional dan syariah yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan dunia usaha.
 
Dia mengaku bersyukur atas pencapaian yang telah diraih perseroan hingga saat ini. "Kecuali mungkin bagi para pencetusnya, tak seorang pun menyangka aktivitas di sebuah rumah, enam puluh tahun lampau, kini menghasilkan sebuah bank papan atas dan terkemuka di Indonesia," jelasnya.
 
Tigor menambahkan selain menempati posisi bank kelima dari sisi aset di Indonesia, CIMB Niaga kini mencatatkan dirinya sebagai bank terbesar kelima dalam penyaluran kredit, penghimpunan dana pihak ketiga, junlah kantor cabang maupun ATM.
 
Perseroan, katanya, juga terus melebarkan cakupan operasionalnya dengan menjangkau wilayah Nanggroe Aceh Darussalam hingga Jayapura, Papua melalui 919 jaringan kantor per 30 Juni 2015. Bahkan, jaringan kantor secara nasional tersebut didukung oleh 3.325 ATM, 713 CDN, 215 SST dan 21 digital lounge.
 
Menurutnya, pencapaian itu tak lepas dari konsistensi CIMB Niaga melihat peluang dan potensi yang ada. Salah satunya dengan terus berinovasi. Di tengah persaingan bisnis yang kompetitif dan situasi ekonomi yang menantang, pihaknya terus mengedepankan pendekatan custoner centricity untuk memantapkan posisi di industri perbankan. Untuk itu, CIMB Niaga memperkenalkan brand positioning "Inovasi dari Hati."
 
"Kami selalu menempatkan nasabah baik internal dan eksternal dalam hati maupun pikiran kami sehingga dapat memberikan solusi tepat guna berupa produk, layanan dan proses yang lebih baik melalui inovasi," katanya.
 
Dalam perayaan tersebut, turut hadir Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjaminan Simpanan Halim Alamsyah dan Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper