Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LITERASI KEUANGAN: CIMB Niaga Gandeng 6.000 Pelajar SD & SMP

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar program Ayo Menabung & Berbagi (AMDB) dengan melibatkan 6.000 pelajar dari 60 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).
cimb niaga
cimb niaga

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar program Ayo Menabung & Berbagi (AMDB) dengan melibatkan 6.000 pelajar dari 60 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Kegiatan yang berlangsung di sejumlah kantor cabang CIMB Niaga di berbagai wilayah Tanah Air ini, juga memberi kesempatan kepada 600 sukarelawan yang berasal dari karyawan/ti CIMB Niaga untuk berpartisipasi sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Literasi Keuangan (GNLK).     

Direktur Compliance, Corporate Affairs, and Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka mengatakan Tahun 2015 tercatat sebagai tahun penting dalam sejarah CIMB Niaga.

"Telah 60 tahun CIMB Niaga mengabdi untuk negeri melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibity (CSR) yang mencakup empat pilar yaitu Pendidikan, Lingkungan, Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat serta Filantropi," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (5/10/2015).

Sebagai bagian dari pilar Pendidikan, lanjut Wulan, AMDB merupakan implementasi dari GNLK yang digagas Otoritas Jasa Keuangan. Melalui program ini, CIMB Niaga mengajak masyarakat khususnya para pelajar SD dan SMP di berbagai wilayah di Tanah Air untuk mengenal perbankan dan memanfaatkan produk dan jasa yang tersedia.

"AMDB adalah wujud kontribusi langsung kami yang diharapkan berdampak positif terhadap masyarakat. Ini sekaligus bentuk terima kasih dan kepedulian kami kepada masyarakat yang selama ini  menjadi bagian perjalanan CIMB Niaga," jelas Wulan.    

Peserta AMDB mengikuti program edukasi atau pengenalan produk dan jasa perbankan melalui konsep permainan edukatif digital run banking run. Peserta juga berkesempatan memperoleh pengalaman perbankan melalui aktivitas Tour De Bank yaitu pengenalan terhadap fungsi dan peran para petugas bank seperti teller, customer service dan pengenalan tentang fungsi Automatic Teller Machine (ATM), Cash Deposit Machine (CDM) dan Safe Deposit Box (SDB).

Bagi para pelajar yang berkecukupan, juga diajak untuk menumbuhkan semangat berbagi dengan sesama. Mereka dapat melakukan aksi penggalangan dana untuk didonasikan kepada rekan-rekannya yang kurang beruntung melalui rekening khusus program AMDB: 064.01.64927.00.9.

Wulan mengemukakan AMDB telah memasuki tahun kelima pelaksanaannya. Pada periode tersebut, tercatat 19.674 pelajar dari 152 SD dan SMP di berbagai wilayah Indonesia telah berpartisipasi. Aksi sosial ini juga turut melibatkan karyawan CIMB Niaga sebagai sukarelawan. Begitu juga CIMB Niaga Club, yang tak lain adalah organisasi yang mewadahi kegiatan karyawan/ti CIMB Niaga di bidang keagamaan, olah raga, seni, sosial dan sejumlah bidang lainnya.

"Ini adalah bagian dari upaya menumbuhkan rasa solidaritas terhadap masyarakat sekitar. Dengan demikian, CIMB Niaga melalui karyawan/ti-nya, bisa membantu masyarakat sebagai salah satu pemangku kepentingan CIMB Niaga," ujar Wulan.
 
Atas keberhasilannya mengembangkan program AMDB, CIMB Niaga telah dianugerahkan penghargaan 'Excellence in Provision of Literacy & Education Award' melalui ajang The 7th Annual Global CSR Summit & Awards 2015. CIMB Niaga dinilai dan diakui secara internasional sebagai perusahaan yang peduli terhadap upaya peningkatan literasi keuangan (financial literacy) dan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui program AMDB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper