Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Luncurkan BI Corner di 2 Universitas di Pontianak

Bank Indonesia memberikan bantuan berupa fasilitas membaca sebagai bentuk corporate social responsibility dengan nama BI Corner untuk Universitas Tanjungpura dan Institut Agama Islam Negeri Pontianak.
Bank Indonesia/Ilustrasi-Bisnis
Bank Indonesia/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, PONTIANAK – Bank Indonesia memberikan bantuan berupa fasilitas membaca sebagai bentuk corporate social responsibility dengan nama BI Corner untuk Universitas Tanjungpura dan Institut Agama Islam Negeri Pontianak.

Fasilitas yang diberikan kepada kedua perguruan tinggi, yang diletakkan di ruang perpustakaan masing-masing tersebut a.l; meliputi rak buku, 300 judul buku, sofa, lampu, seperangkat komputer merk Lenovo.

“Kami dari Bank Indonesia memiliki visi mencerdaskan pemuda dan pemudi Indonesia di level universitas dengan memberikan bantuan tersebut,” kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalbar Dwi Suslamanto, di sela peresmian BI Corner di Untan, Senin (5/10/2015).

Dia mengatakan, tidak hanya dua PT tersebut yang mendapatkan fasilitas membaca dari BI, universitas-universitas negeri terpilih lainnya di 34 provinsi di Tanah Air juga mendapatkan sarana prasarana serupa.

Dekan Fakultas Ekonomi Untan Edy Suratman mengutarakan, pemberian itu diharapkan menunjang perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi yang menempuh pendidikan lebih baik.

“BI Corner ini mempermudah mahasiswa baik yang menyelesaikan skripsi dan tesis untuk memperoleh data seputar ekonomi, perbankan dan laporan keuangan ada lengkap di sini,” ujarnya.

Sementara, Rektor IAIN Hamka Siregar menyatakan dengan munculnya BI Corner menunjukkan tanggung jawab BI untuk memajukan pendidikan di Pontianak dengan menyediakan fasilitas tersebut.

“Paradigma Bank Indonesia beberapa tahun belakangan sudah mulai berubah tidak hanya menjadi bankir yang mengejar laba saja. Ada kepedulian yang saya lihat terhadap pendidikan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper