Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rabu 7 Oktober, Investor Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini, Rabu (7/10/2015)
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini,  Rabu (7/10/2015).

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta, dalam risetnya yang diterima hari ini, mengatakan berita ekonomi yang menjadi perhatian pasar adalah:

Berita global

  • IMF pangkas proyeksi pertumbuhan dunia menjadi hanya 3,1% YoY di 2015 (-0,2%) tetapi akan membaik di 2016 ke 3,6% YoY (-0,2%). (Bloomberg)
  • Neraca perdagangan AS melebar defisitnya ke US$48,3 miliar dari US$41,86 miliar. (Bloomberg)
  • RBA Cash Rate Target Australia tetap di 2,5%. (Bloomberg)

Berita domestik

  • Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan kemungkinan pemerintah akan mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi III pada Kamis pekan ini. (Antara)
  • Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan mencatat realisasi penerimaan bea dan cukai hingga 5 Oktober 2015 mencapai Rp116 triliun atau sekitar 59,5% dari target. (Antara)
  • Ketua Komisi XI DPR Fadel Muhammad mendukung keputusan pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak. (Antara)
  • LPS memangkas 25 bps tingkat bunga penjaminan untuk simpanan dalam rupiah dan valuta asing di Bank Umum serta untuk simpanan dalam rupiah di Bank Perkreditan Rakyat. (Antara)
  • Empat BUMN membentuk PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia sebagai konsorsium yang akan bekerja sama dengan perusahaan China menggarap proyek kereta api cepat. (Bisnis Indonesia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper