Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumat 9 Oktober, Investor Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini, Jumat (9/10/2015)
Gedung Fed./
Gedung Fed./

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini,  Jumat (9/10/2015).

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta, dalam risetnya yang diterima hari ini, mengatakan berita ekonomi yang menjadi perhatian pasar adalah:

Berita global

  • Notulensi FOMC meeting menunjukkan kekhawatiran the Fed terhadap prospek pertumbuhan global yang memburuk serta penguatan dolar yang keduanya dianggap menjaga inflasi tetap jauh di bawah target. (Reuters)
  • Initial jobless claims AS turun ke 263.000 dari 276.000. (Bloomberg)
  • Bank of  England mempertahankan suku bunga acuan serta jumlah QE bulanan sebesar 375 miliar poundsterling. (Bloomberg)

Berita domestik

  • Direktur Jenderal Pajak Sigit Priadi Pramudito memperkirakan realisasi penerimaan pajak hingga akhir 2015 bisa mencapai 91,3% dari target. Target realisasi penerimaan pajak pada 2016 diyakini dapat tumbuh sesuai target 14,8% atau menjadi Rp1,356 triliun. (Antara)
  • OJK memproyeksikan adanya potensi penambahan kredit di sektor pertanian sekitar Rp6 triliun. (Bisnis Indonesia)
  • ADB memberikan kucuran pinjaman senilai US$5 miliar selama empat hingga lima tahun ke depan. (Kompas)
  • SKK Migas mengatakan kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera belum berpengaruh terhadap produksi kilang-kilang minyak dan gas. (Kompas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper