Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAYANAN LAKU PANDAI: BTPN Wow! Dikenalkan di Bali

Produk yang mendukung program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) itu merupakan layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam.

Bisnis.com, DENPASAR - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) memperkenalkan layanan BTPN Wow!‎ kepada masyarakat di Bali.

Produk yang mendukung program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) itu ‎merupakan layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam.

Selain itu, didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan BTPN untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia

Adapun teknologi yang digunakan juga disesuaikan dengan target nasabahnya, yaitu, menggunakan USSD atau Unstructured Supplementary Services Data. Teknologi ini memungkinkan segala jenis telepon genggam berbasis GSM (tidak harus smartphone) untuk bertransaksi, bahkan dengan sinyal minimum.

‎Menurut Sales Management Head BTPN Wow! Moh Reza Rizal, dengan layanan itu masyarakat dapat menikmati berbagai layanan pembukaan rekening, tarik, dan setor melaui agen dengan biaya murah.

Dia mengatakan produk ini sesuai dengan program Laku Pandai yang merupakan konsep revolusioner dan diprediksi akan mengubah peta perilaku masyarakat Indonesia dalam mengakses perbankan.

"Fokus BTPN dalam menggarap pasar masyarakat berpenghasilan rendah serta pelaku UMKM, kami yakini menjadi salah satu keunggulan BTPN dalam implementasi Laku Pandai,” tutur Reza saat diskusi Laku Pandai di Denpasar, Selasa (13/10/2015).

Dalam program Laku Pandai, perbankan akan menunjuk agen di berbagai daerah. Agen memiliki posisi penting sebagai perpanjangan tangan perbankan kepada nasabah, dan nantinya dapat ditemui seperti agen penjualan pulsa yang jangkauannya lebih menyebar luas hingga daerah terpencil.

‎“Dengan dukungan semua pihak, kami berharap Laku Pandai dan BTPN Wow! dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia,” ujarnya.

 Sementara itu, Deputi Direktur Pengawasan Bank OJK Bali Rochman Pamungkas mengharapkan program Laku Pandai dapat meningkatkan penetrasi perbankan ke masyarakat menengah bawah, dan menurunkan beban operasional bank karena tidak perlu membangun infrastruktur berupa kantor cabang. ‎

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper