Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasabah BPD Nagari Raih Hadiah Utama

Nasabah Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nagari berhasil meraih hadiah utama Rp500 juta dalam program customer reward bertajuk Panen Rejeki Bank BPD, yang dihelat Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (24/10) malam.
Ilustrasi/asbanda.com
Ilustrasi/asbanda.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Nasabah Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nagari meraih hadiah utama Rp500 juta dalam program customer reward bertajuk “Panen Rejeki Bank BPD”, yang dihelat Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (24/10/2015) malam.

Customer reward berupa penarikan undian nasional tabungan Simpeda yang digelar Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dan Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia dengan total hadiah Rp3 miliar untuk satu periode. Pada periode I Tahun XXVI 2015 ini, BPD Kaltim menjadi tuan rumah penyelenggaraan event rutin yang dilangsungkan setiap 6 bulan sekali.

Adapun hadiah kedua untuk empat pemenang masing-masing senilai Rp100 juta diraih oleh nasabah dari BPD Jatim (2 pemenang), BPD Kalbar dan BPD Kaltim. Ketiga pemenang untuk hadiah kedua ini diundi dengan mesin airball dan satu pemenang khusus diundi berasal dari Kaltim.

Hadiah ketiga berjumlah Rp50 juta diundi untuk 26 pemenang. Hadiah keempat adalah Rp5 juta untuk 26 pemenang, hadiah kelima adalah Rp2,5 juta untuk 26 pemenang, hadiah keenam adalah Rp2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh adalah Rp1,5 juta untuk 104 pemenang, dan hadiah ke delapan berjumlah Rp1 juta untuk 345 pemenang. Secara total undian ini diperuntukkan bagi 584 pemenang.

Direktur Utama BPD Jatim (Bank Jatim) R.Soeroso mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena ada dua nasabahnya yang meraih undian hadiah kedua masing-masing senilai Rp100 juta.

 “Alhamdullilah, karena dua nasabah kami diberi rejeki meraih undian. Harapannya ini semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat Jawa Timur khususnya untuk menabung lebih banyak di Bank Jatim,” ujar Soeroso ketika ditemui Bisnis.com, usai acara.

Dia menuturkan populasi masyarakat Jawa Timur yang cukup besar menjadi aset yang luar biasa bagi perusahaan dan sebagai peluang untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya guna mencapai posisi regional champion.

“Tiap tahun mesti naik 15%-20% untuk perolehan Tabungan Simpeda di Bank Jatim. Kami harus memberikan servis yang bagus kepada masyarakat baik di level mikro, menengah dan korporasi,” tukas Soeroso.

Selaku tuan rumah event, Direktur Utama BPD Kaltim Zainuddin Fanani mengatakan pihaknya berharap pascapenarikan undian Simpeda di Balikpapan ini, budaya menabung yang hakekatnya turut membangun daerah oleh masyarakat dapat terus tumbuh dan berkembang, dan mampu meningkatkan pertumbuhan DPK di Bankaltim.

“Berdasarkan catatan Bankaltim posisi Desember 2014, Bankaltim mampu menghimpun Tabungan Simpeda sebanyak Rp3,8 triliun, atau share terhadap Simpeda secara nasional 9,70%,” ujar Zainuddin Fanani.

Sementara itu, Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi mengatakan Tabungan Simpeda merupakan produk yang mempersatukan seluruh BPD se-Indonesia, disamping produk-produk dan layanan lainnya yang sedang dikembangkan melalui Asbanda.

“Simpeda dalam perkembangannya terus mengalami peningkatan, ini tercermin dari jumlah dana yang terhimpun yang terus meningkat,” kata Kresno dalam pidato sambutan.

Kresno  menjelaskan pada penarikan undian Simpeda periode I Tahun XXV 2014 di Papua, jumlah penabung per akhir Juni 2014 sebanyak 6.944.950 penabung dengan jumlah saldo sebesar Rp30,44 trilun. Pada penarikan undian Simpeda periode I Tahun XXVI 2015 di Balikpapan kali ini, jumlah penabung per akhir Juni 2014 mencapai 7.069.345 penabung dengan jumlah saldo sebesar Rp 32,48 trilun.

“Ini pertanda bahwa Simpeda cukup menarik dan disukai masyarakat dalam menabung, di samping juga hadiah yang lumayan menjanjikan dan kemudahan dalam bertransaksi dengan adanya jaringan ATM Bersama,” papar Kresno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper