Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUNAS KADIN: Ini Profil Singkat Kandidat Rosan P. Roeslani

Rosan P. Roeslani, sosok pengusaha yang mengawali kariernya dengan sebuah perusahaan penasehat keuangan kecil bernama PT Recapital Advisors hanya dengan empat orang pegawai.
Rosan P. Roeslani/twitter.com
Rosan P. Roeslani/twitter.com

Bisnis.com, BANDUNG - Rosan P. Roeslani, sosok pengusaha yang mengawali kariernya dengan sebuah perusahaan penasehat keuangan kecil bernama PT Recapital Advisors hanya dengan empat orang pegawai.

Walaupun demikian, ketika Indonesia terbelit krisis ekonomi Asia, Rosan dipercaya untuk merestrukturisasi di banyak perusahaan nasional besar di Indonesia.

Sebagai Wakil Ketua Umum Kadin bidang Perbankan dan Keuangan, Rosan dikenal peduli dengan pemberdayaan ekonomi di daerah. 

Dari berbagai kunjungannya kedaerah terbukti bahwa kebutuhan utama di daerah selain dari pembangunan SDM adalah akses pasar dan akses kepada permodalan. Oleh karena itu, dia menggagas dirinya PT Palapa Nusantara Berdikari atau Palapa Fund.

Melalui Palapa Fund, Kadin membantu pengusaha kecil diberbagai pelosok tanah air melalui bantuan permodalan. Ia juga terlibat langsung pengelolaan dan pengawasannya.

Harapannya setiap pelaku usaha pada akhirnya bisa menjadi industri yang kuat dan dihormati, yang terus berkarya, berinovasi, meningkatkan pangsa pasar, memperkuat rantai produksi, mempercepat distribusi, dan mengundang investasi.

Menurutnya kejayaan perekonomian Indonesia hanya bisa diraih kembali bila setiap pelaku usaha saling peduli dan saling menolong. Utamanya, dengan membangkitkan kembali proses industrialisasi nasional.

Untuk memmbangkitkan kembali ekonomi negeri ini, Kadin harus menjadi mitra solusi pemerintah. Maka dari itu, Kadin dan Kadinda harus kuat secara organisasi dan hal itu bisa dicapai dan digerakkan dengan kepemimpinan yang kuat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper