Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertumbuhan Premi FWD Life Ditarget Dua Kali Lipat pada 2016

Perusahaan asuransi jiwa patungan, PT FWD Life Indonesia menargetkan pertumbuhan premi pada 2016 mencapai dua kali lipat dari target premi tahun ini Rp70 miliar.
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan asuransi jiwa patungan, PT FWD Life Indonesia menargetkan pertumbuhan premi pada 2016 mencapai dua kali lipat dari target premi tahun ini Rp70 miliar.

Jens Reisch, Vice President Director FWD Life mengatakan target tersebut diharapkan tercapai seiring dengan rencana penambahan 3000 agen baru, 3-6 mitra bancassurance dan pengembangan e-commerce.

“Tahun depan kami yakin bisa jalan lebih cepat lagi, Mungkin bisa lebih dari dua kali lipat dari target tahun ini meskipun angkanya masih didiskusikan,” katanya, Rabu (25/11/2015).

Selain itu, dia mengatakan pihaknya tengah menyiapkan produk unitlinked yang diperkirakan luncur bulan Januari serta operasional Unit Usaha Syariah (UUS) yang akan dimulai pada kuartal I/2015.

Reisch optimistis pasar asuransi jiwa pada tahun depan masih akan tumbuh dengan pertimbangan harapan perbaikan ekonomi dan penetrasi asuransi yang masih bisa ditingkatkan dari saat ini.

Sampai triwulan III/2015, dia mengatakan pihaknya telah mengumpulkan Rp50 miliar atau telah melewati realisasi premi sepanjang tahun lalu Rp45 miliar.

Dalam dua bulan tersisa, Jens optimistis pihaknya mampu merealisasikan target dengan pendekatan baru kepada nasabah lewat produk Passion Club dan komunitas untuk membantu kinerja.

Perusahaan yang baru beroperasi pada 2014 ini masih mengandalkan agen sebagai jalur distribusi terbesar dalam menyumbang premi. Sebanyak 90% premi disumbangkan oleh agen, sedangkan 10% sisanya disumbangkan corporate car, bancassurance, dan e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper