Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Buka Peluang Pembiayaan Proyek Berkelanjutan

PT Bank Central Asia Tbk mengklaim akan terus membuka peluang bagi pendanaan proyek-proyek yang mendepankan prinsip berkelanjutan.
Kantor Pusat BCA/Bisnis
Kantor Pusat BCA/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Central Asia Tbk mengklaim akan terus membuka peluang bagi pendanaan proyek-proyek yang mendepankan prinsip berkelanjutan.

Direktur BCA Dhalia Mansor Ariotedjo mengatakan pembukaan peluang tersebut sesuai dengan komitmen perusahaan dalam  mendukung pembangunan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

Sesuai dengan komitmen itu, Dahlia berujar pihaknya selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dengan memperhatikan segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk soal prinsip berkelanjutan.

Tahun lalu, sebut Dhalia, emiten berkode saham BBCA ini telah mengucurkan kredit senilai Rp7,56 triliun untuk mendukung proyek-proyek berkelanjutan. “Kami juga senantiasa terbuka terhadap kemungkinan untuk mendukung pembiayaan berbagai proyek berkelanjutan demi menjamin pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan,” ujar Dahlia dalam siaran tertulisnya, Kamis (26/11/2015). 

Adapun, bank milik Grup Djarum ini pun terlibat dalam proyek perintis First Step to Implement Sustainable Finance 2015 yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Proyek perintis ini akan mengasah kompetensi bank agar sejalan dengan tujuan roadmap keuangan berkelanjutan periode 2014-2019.

Kompetensi yang disasar yakni kemampuan organisasi dalam mengelola aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola dalam keputusan bisnisnya. Sasaran lainnya, yakni adanya peningkatan porsi pembiayaan ke kegiatan bisnis secara berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper