Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI: Perluas Kemitraan, Owlexa Healthcare Gandeng Takaful Keluarga

PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) terus memperkuat unit bisnisnya di segmen e-Health, Owlexa Healthcare dengan menggandeng PT Asuransi Takaful Keluarga (Takaful Keluarga).
Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar (kiri) dan Direktur Utama Takaful Keluarga Ronny Ahmad Iskandar./Bisnis
Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar (kiri) dan Direktur Utama Takaful Keluarga Ronny Ahmad Iskandar./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) berkomitmen terus memperkuat unit bisnisnya di segmen e-Health, Owlexa Healthcare dengan menggandeng  PT Asuransi Takaful Keluarga (Takaful Keluarga).

Lintasarta baru saja melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerja sama layanan administrasi kesehatan dengan Takaful Keluarga, Kamis (26/11/2015). 

Penandatanganan MoU dilakukan oleh President Director Lintasarta, Arya Damar dan Direktur Utama Takaful Keluarga, Ronny Ahmad Iskandar.

Belum lama ini Lintasarta menggandeng PT AJ CAR (PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya) juga untuk membesarkan bisnis dari Owlexa.

“Melalui kerja sama ini, Takaful Keluarga akan mendapatkan kenyamanan serta kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada para pelanggannya,” kata Arya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/11/2015). 

Dalam kerja sama ini, Owlexa Healthcare akan memberikan layanan third party administrator (TPA), yaitu layanan  administrasi  kesehatan bagi peserta Asuransi Takaful Keluarga.

Bentuk layanannya mulai dari mengelola data kepesertaan, melakukan kerja sama ke penyedia pelayanan kesehatan (PPK), verifikasi keabsahan peserta saat pendaftaran pasien, dan melakukan monitoring pelayanan kesehatan yang diterima oleh pasien.

Selain itu juga akan melakukan verifikasi claim sampai dengan pembayaran (tagihan ke PPK, reimbursement ke peserta) serta pelaporan.

Arya mengatakan Owlexa akan terus melakukan inovasi untuk mendukung peningkatan kualitas layanan dari Takaful Keluarga secara konsisten sehingga lebih cepat, akurat, responsif, dan efisien. 

“Lintasarta sebagai ICT Total Solution Company mendukung penuh Owlexa dengan turut menyediakan layanan IT Services seperti internet, SMS, contact center, queing system sesuai dengan kebutuhan asuransi,” ujarnya.

Direktur Utama Takaful Keluarga, Ronny Ahmad Iskandar mengharapkan kerjasama dengan Lintasarta membantu Takaful Keluarga mendapatkan layanan yang lengkap tidak hanya berupa layanan TPA tetapi juga infrastruktur. 

“Owlexa merupakan satu-satunya TPA yang tidak hanya memberikan layanan admnistrasi kesehatan layaknya TPA pada umumnya tetapi juga infrastruktur ICT,” ujarnya.

Menurut Ronny, saat ini pelanggan sangat mengutamakan layanan asuransi yang cepat dan mudah diakses  tidak hanya faktor tarif premi dan benefit yang diterima. 

Ronny menekankan, kerja sama dengan Lintasarta akan mendukung capaian target pertumbuhan lebih tinggi di tahun 2016. Hal ini didukung dengan implementasi strategi penguatan operasional perusahaan di tahun 2015.

Takaful Keluarga yang berdiri sejak 1994 merupakan pemain utama di industri asuransi jiwa syariah di Indonesia. Melalui pengalaman lebih dari 20 tahun serta memiliki jaringan yang luas, membuat kerja sama antara Lintasarta dan Takaful keluarga menjadi sangat strategis.

Owlexa memastikan untuk memberikan kenyamanan dengan keberadaan teknologi web-based yang memudahkan pihak asuransi, korporat maupun penyedia layanan kesehatan untuk mengakses informasi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper