Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Commonwealth Life Luncurkan Kalkulator Finansial

Commonwealth Life meluncurkan kalkulator finansial versi terbaru, yang menyediakan fitur fasilitas keuangan yang mudah digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Bisnis.com, JAKARTA—Commonwealth Life meluncurkan kalkulator finansial versi terbaru, yang menyediakan fitur fasilitas keuangan yang mudah digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Kalkulator finansial ini akan membantu dan memungkinkan siapa saja untuk merencanakan dan memahami tujuan dan kebutuhan finansial mereka sehingga dapat menyesuaikan dengan profil kehidupan mereka.

President Director Commonwealth Life Simon Bennett menjelaskan aplikasi ini dapat dilakukan melalui komputer, smartphone, dan tablet berbasis sistem operasi Android dan iOs, yang sangat mudah diakses kapanpun dan dimana saja.

Commonwealth Life menyediakan fitur yang praktis bagi masyarakat termasuk pengguna awam yang tidak memiliki latar belakang atau pengetahuan  mengenai perencanaan keuangan, serta cara mengkalkulasi dan memulai sendiri target perencanaan  finansialnya baik dalam  jangka pendek, menengah, maupun panjang dengan mudah.

Namun, fasilitas ini tidak bertujuan untuk menggantikan peran dari profesi perencana keuangan professional.

“Commonwealth Life berkomitmen untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan finansial masyarakat Indonesia. Seperti yang kita semua ketahui adalah penting untuk memulai merencanakan keuangan sedini mungkin, tapi sayangnya hanya segelintir orang saja yang melakukannya, sebagian besar dari  masyarakat kita tidak memahami harus memulainya dari mana,” paparnya dalam siaran pers, Jumat (27/11).

Pihaknya berharap dapat mengajak dan menjangkau lebih banyak orang untuk mulai merencanakan keuangannya sejak dini. Kalkulator finansial Commonwealth Life juga dilengkapi dengan 3 aspek perencanaan keuangan yakni untuk memahami mengenai perencanaan keuangan untuk pendidikan, masa depan, dan pensiun.

Alternative Distribution Channel Director  Commonwealth Life Pieter Wattimena menerangkan dalam proses penghitungan jumlah dana yang diinginkan, fitur kalkulator finansial juga menginformasikan kepada pengguna tentang atribut perencanaan keuangan, seperti istilah-istilah mengenai tipe investasi, profil risiko, dan juga memberikan saran mengenai produk investasi yang sesuai untuk mencapai tujuan keuangan pengguna, ujar.

“Melihat tren pertumbuhan pengguna internet  dan smartphone yang signifikan di Indonesia, yang mencapai mencapai 78 persen. Kami paham betul akan perkembangan akses informasi yang lebih mudah mengenai perencanaan keuangan  seperti kalkulator finansial ini, terutama bagi generasi millennial. Dengan menyediakan aplikasi smartphone dan menambahkan fitur yang memudahkan pengguna untuk sharing mengenai informasi ini di media sosial mereka,” tambah Pieter.

Peluncuran fasilitas ini merupakan bagian dari langkah strategis Commonwealth Life, yang merupakan bagian dari grup Commonwealth Bank Australia (CBA) di Indonesia, untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas dalam meningkatkan pemahaman tentang pentingnya perencanaan keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper