Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasabah Asuransi AJB Kini Bisa Bayar Polis Lewat Bank Mandiri

Bisnis.com, JAKARTAPT Bank Mandiri (Persero) Tbk. kini resmi menyediakan layanan transaksi pembayaran polis dan klaim asuransi AJB Bumiputera.
Bank Mandiri/Jibiphoto
Bank Mandiri/Jibiphoto
Bisnis.com, JAKARTAPT -- Bank Mandiri (Persero) Tbk. kini resmi menyediakan layanan transaksi pembayaran polis dan klaim asuransi AJB Bumiputera.
 
Direktur Treasury & Markets Bank Mandiri Pahala N. Mansury mengatakan melalui layanan perbankan ini, proses pembayaran premi oleh nasabah maupun klaim oleh AJB Bumiputera diklaim dapat semakin mudah dan efisien.
 
Dia juga menjelaskan sinergi ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan AJB Bumiputra akan solusi keuangan yang mampu memberikan nilai tambah dengan memanfaatkan teknologi informasi.
 
Kerjasama ini menjadi bukti dukungan kami pada pengembangan pengelolaan cash flow AJB Bumiputera sehingga dapat menekan biaya operasional, meminimalisir risikocash handling dan mendukung ekspansi bisnis perusahaan. Tentunya kami berkeinginan untuk memperkuat kerjasama ini ke depan dengan inovasi layanan perbankan lainnya, ungkap Pahala N. Mansury dalam siaran tertulisnya, Senin (30/11/2015).
 
Adapun, penandatanganan kerjasama layanan perbankan tersebut dilakukan oleh Pahala N. Mansury, Direktur Treasury & Markets Bank Mandiri dan Ichsan M. Nathin, Direktur Investasi & keuangan AJB Bumiputera 1912 di Plaza Mandiri Jakarta, Senin (30/11).
 
Dengan kerjasama ini, lanjut Pahala, Bank Mandiri akan menyediakan layanan cash management, berupa fitur Mandiri Autodebit, e-cash, EDC dan Mandiri Money Transfer System serta layanan transaksi lainya untuk pembayaran polis dan klaim. Sebelumnya, Mandiri juga telah menyediakan layanan pembayaran polis asuransi melalui Mandiri Bill Collection yang menggunakan jaringan ATM dan Internet Banking.
 
Sementara itu, hingga September 2015, layanan Mandiri Cash Management telah dimanfaatkan oleh hampir 14.700 nasabah dengan jumlah transaksi mencapai 45 juta transaksi senilai Rp 3.023 Triliun. Nilai transaksi tersebut naik 38 % dari Rp 2.196 Triliun pada September 2014.
 
Di samping layanan transaksi perbankan, AJB Bumiputera juga telah menggunakan layanan jasa penunjang pasar modal yang dimiliki oleh Bank Mandiri, yaitu layanan jasa bank kustodian, baik untuk penyelesaian transaksi dan penyimpanan surat berharga lokal maupun internasional, maupun kustodian untuk produk-produk investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper