Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BIDIK GENERASI Y: BNI & Twitter Luncurkan Fitur Baru, Grup Musik Mocca Hadir

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. meluncurkan Twitter Hashtag khusus yang disebut #AskBNI.
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com,JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. meluncurkan Twitter Hashtag khusus yang disebut #AskBNI.

Langkah ini merupakan realisasi dari pemahaman BNI terhadap ekspektasi dan tuntutan para nasabah mudanya yang tergolong pada Generasi Y (Gen Y).

Hadir pada kesempatan tersebut dan Country Business Head Twitter Indonesia Roy Arnold Simangunsong. Hadir juga grup musik Mocca yang saat ini digandrungi oleh kaum muda.

Direktur Konsumer & Ritel BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan Gen Y memiliki ekspektasi yang berbeda ketika datang atau menjadi nasabah bank. Mereka berharap ada solusi digital ketika berhubungan dengan bank, di mana mereka selalu menggunakan social media sebagai bagian alami dari kehidupan mereka.

Adapun saat ini, bank dengan aset sekitar Rp429 Triliun tersebut telah memiliki nasabah Gen Y sekitar 8,6 juta nasabah.

BNI memahami kebutuhan nasabah Gen Y dalam berbank, untuk itu bersama Twitter Indonesia, BNI mengembangkan fitur BNI Twitter Hashtag yang disebut #AskBNI, ujar Anggoro, Rabu (2/12/2015).

BNI Twitter Hashtag ini sangat mudah digunakan. Pengguna harus menjadi followers @BNI46. Kemudian, followers Twitter @BNI46 dapat mengirimkan Direct Message untuk mendapatkan informasi terbaru tentang promo BNI dan juga informasi produk dan layanan BNI.

Followers Twitter @BNI46 cukup menuliskan via DM #AskBNI kemudian kirim ke @BNI46 dan akan mendapat reply tentang informasi penggunaan fitur ini.

Banyak informasi yang bisa didapat, seperti Informasi promo travel, hotel, resto, dan informasi tentang produk dan layanan BNI, Taplus, Debit Card, Taplus Muda, hingga Chelsea FC Payment Cards. Diharapkan dengan adanya fitur ini nasabah atau calon nasabah BNI dengan mudah mendapat informasi yang diinginkan melalui Media Sosial Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper