Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNM Buka Cabang Baru di Banyuwangi

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM meresmikan salah satu galeri Batik binaan nasabah UlaMM PNM serta meresmikan kantor cabang di Banyuwangi, Jawa Timur.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM meresmikan salah satu galeri Batik binaan nasabah UlaMM PNM serta meresmikan kantor cabang di Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebagai Lembaga Keuangan Nonbank Milik Negara yang mendapat tugas membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PNM melihat pertumbuhan ekonomi pelaku UMK Jawa Timur yang sangat aktif khususnya di Banyuwangi.

Direktur Utama PT PNM (Persero) Parman Nataatmadja mengungkapkan oleh karena itulah PNM memperluas sayap bisnisnya dengan mendirikan kantor cabang yang secara khusus melayani pelaku UMK di Banyuwangi. Harapannya, upaya itu akan mempermudah para pelaku UMK se-Banyuwangi mendapatkan pendampingan serta modal usaha.

"Kami optimistis penetrasi terhadap pengembangan UMK di wilayah ini dapat mencapai hasil maksimal, terbukti dukungan pemerintah pusat terwujud nyata dengan hadirnya secara langsung wakil ketua Komisi Vi DPR RI Bapak Azam Azman Natawijana untuk meninjau serta meresmikan secara langsung kantor cabang dan galeri batik nasabah binaan UlaMM PNM di Banyuwangi. PNM siap mendukung pembangunan nasional serta peningkatan produktivitas dan daya saing menuju pasar internasional melalui koperasi dan UMKM," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (18/1/2016).

Menurutnya, selain memberikan jasa layanan berupa pembiayaan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah, PT Permodalan Nasional Madani juga memberikan pelatihan usaha kepada para pelaku UMK.

Dia mengungkapkan program pengembangan kapasitas usaha ini bertujuan untuk memotivasi sekaligus melatih serta membina para pelaku UMK agar menjadi pengusaha dan dapat menciptakan produk-produk yang mampu bersaing baik di dalam maupun luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper