Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIG Indonesia Garap Pasar Asuransi Kredit

PT AIG Insurance Indonesia memperluas pasar di Indonesia dengan memperkenalkan asuransi Kredit Perdagangan Komprehensif (Trade Credit) yang menyasar perlindungan atas risiko piutang pada perdagangan ekspor.
PT AIG Insurance Indonesia
PT AIG Insurance Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA--PT AIG Insurance Indonesia memperluas pasar di Indonesia dengan memperkenalkan asuransi Kredit Perdagangan Komprehensif (Trade Credit) yang menyasar perlindungan atas risiko piutang pada perdagangan ekspor.

Sonny Lambey, Direktur AIG Indonesia, mengatakan pasar untuk produk ini diyakini cukup besar. Akan tetapi dia tidak menyebutkan target premi yang hendak diraih perusahaan.

"Kami fokus untuk memperkenalkan produk ini ke pasar di Indonesia. Di Asia Pasifik sendiri produk ini memiliki growth yang cukup baik sekitar 15% tahun lalu," kata Sony di Jakarta, melalui pernyataan resmi Minggu (31/1/2016).

Sonny mengatakan produk ini sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan potensi perdagangan ekspor pada 2016. Berbagai faktor dapat menimbulkan risiko gagal bayar pada transaksi perdagangan ekspor, hal ini tentu saja dapat merugikan bisnis para pelaku industri, katanya.

Christopher Shortell, Head of Trade Credit, Political & Surety of AIG Asia Pacific, menjelaskan produk ini akan melindungi risiko gagal bayar dari berbagai faktor, seperti iklim ekonomi, keuangan, politik ataupun bencana alam. "Hal hal inilah yang menjadi fitur perlindungan dari Asuransi Trade Credit," katanya.

Dia mengatakan produk yang dipasarkan melalui para pialang ini akan menyasar pasar ekspor non migas seperti Agrobisnis, makanan dan minuman, furniture, tekstil, spare part kendaraan bermotor, ban kendaraan, sepatu, elektronik hingga kimia dan obat-obatan.

Dia juga optimistis produknya dapat diterima mengingat reputasi perusahaan dalam produk asuransi piutang ini sudah sangat panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper