Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NISP Catatkan Pertumbuhan Laba Bersih 13%

PT OCBC NISP Tbk. mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 13% sepanjang tahun lalu. Pendapatan bunga bersih dan operasional non bunga perseroan turut meraup kenaikan sepanjang 2015.
Logo NISP
Logo NISP

Bisnis.com, JAKARTA – PT OCBC NISP Tbk. mencatatkan laba bersih senilai Rp1,5 triliun sepanjang tahun lalu. Pendapatan bunga bersih dan operasional nonbunga perseroan turut meraup kenaikan sepanjang 2015.

Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan pertumbuhan kinerja perseroan itu menggambarkan pertumbuhan bisnis tetap solid meskipun tahun lalu penuh tantangan dari sisi domestik dan global.

“Untuk itu, kami cukup optimistis dalam menghadapi tahun ini dan siap menghadapi tantangan perekonomian,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Selasa (2/2/2016).

Kemarin, emiten berkode NISP itu merilis kinerja sepanjang 2015 yang menunjukkan tren positif. Dari segi laba bersih, perseroan mencatatkan pertumbuhan sebesar 13% menjadi Rp1,5 triliun dibandingkan dengan 2014 yang senilai Rp1,33 triliun.

Dari segi pendapatan, dua jenis pendapatan baik dari sisi bunga maupun operasional sama-sama mencatatkan pertumbuhan. Untuk pendapatan bunga bersih naik sebesar 18% menjadi Rp4,41 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sedangkan untuk pendapatan operasional ikut naik sebesar 18% menjadi Rp5,27 triliun dibandingkan dengan 2014.

Adapun, net interest margin (NIM) perseroan sepanjang tahun lalu pun bertahan di level 4,1% seperti tahun sebelumnya.

Di sisi lain, pertumbuhan kredit perseroan sepanjang tahun lalu meningkat sebesar 26% menjadi Rp85,87 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang senilai Rp68,36 triliun. Untuk segi dana pihak ketiga (DPK) turut tumbuh sebesar 20% menjadi Rp87,28 triliun dibandingkan dengan 2014.

Sementara itu, tingkat kredit macet non-peforming loan (NPL) bersih NISP sepanjang tahun lalu stabil di level 0,8% seperti tahun lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper