Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DBS Masuk Dalam Jajaran 50 Bank Elit Dunia

Development Bank of Singapore (DBS) menjadi bank Asean pertama yang masuk dalam peringkat 50 bank paling dihargai di dunia. Peringkat tersebut didasarkan pada hasil penelitian The Banker/ Brand Finance Banking 500.
Nasabah tengah antre ATM DBS Bank/Bloomberg.com
Nasabah tengah antre ATM DBS Bank/Bloomberg.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Development Bank of Singapore (DBS) menjadi bank Asean pertama yang masuk dalam peringkat 50 bank paling dihargai di dunia. Peringkat tersebut didasarkan pada hasil penelitian The Banker/ Brand Finance Banking 500.

 
Menurut Brand Finance, sepanjang tahun lalu, brand value DBS naik sebesar 20% menjadi senilai US$5,31 miliar. Ini menandakan bank asal Singapura dan ASEAN untuk pertama kalinya memiliki brand value bernilai hingga US$5 miliar. Dengan demikian, DBS melonjak ke urutan 48 sebagai bank paling dihargai di dunia dari urutan ke 56 pada tahun 2015.
 
Dalam siaran pers resmi yang diterima Bisnis, Managing Director Brand Finance Asia Pacific Samir Dixit mengatakan merek bank Asean tengah berada di jalur yang kuat, dengan DBS memimpin peringkat ASEAN selama 5 tahun berturut-turut.
 
"DBS telah menaikkan standar untuk seluruh bank yang berada di kawasan ASEAN dengan menembus brand value sebesar US$5 miliar untuk pertama kalinya dan kita akan melihat apabila yang lain akan dapat mengikuti," ujarnya.
 
Sejak dimulainya penelitian, DBS secara konsisten sudah dikenal sebagai bank yang paling dihargai di Singapura dan Asean
 
The Banker/ Brand Finance Banking 500 adalah penelitian yang dilakukan setiap tahun oleh Brand Finance, konsultan penilai merek terkemuka di dunia, dan akan di publikasikan di majalah The Banker.
 
Dalam penelitian ini, bank terbesar di dunia dinilai berdasarkan brand value yang dimiliki,dengan hasil yang merefleksikan trenindustri dan mengindikasikan perkembangan di masa depan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper