Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini, Asuransi Harta Aman Patok Target Premi Rp460 M

PT Asuransi Harta Aman Pratama mematok target perolehan premi sebesar Rp460 miliar pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Harta Aman Pratama mematok target perolehan premi sebesar Rp460 miliar pada tahun ini.

Direktur Utama PT Asuransi Harta Aman Pratama (AHAP) Sunyata Wangsadarma mengatakan pada 2015 perolehan premi AHAP tercatat menurun 4,6% jika dibandingkan perolehan premi pada 2014 lalu yaitu dari Rp335 miliar menjadi Rp 320 miliar.

“Tahun ini kami mematok target perolehan premi yang cukup tinggi yaitu Rp460 miliar. Kami harap kondisi perekonomian bisa membaik sehingga target tersebut bisa dipenuhi,” kata Sunyata, Jumat (5/2/2016).

Menurutnya, beberapa faktor yang menyebabkan perolehan premi perusahaan menurun pada tahun lalu antara lain adalah kondisi perekonomian yang kurang stabil sehingga daya beli masyarakat pun ikut mengalami penurunan.

"Mudah-mudahan kondisi perekonomian pada tahun ini bisa lebih baik dan stabil, agar target-target yang sudah ditetapkan bisa tercapai," ujarnya.

Berbanding terbalik dengan perolehan premi yang menurun. Jumlah klaim AHAP sepanjang tahun 2015 justru naik sekitar 20% dibandingkan jumlah klaim pada 2014 lalu yaitu dari Rp97 miliar menjadi Rp126 miliar.

“Kontribusi klaim paling besar itu berasal dari asuransi kendaraan dan properti yaitu sekitar 80%, karena fokus bisnis kami memang di kedua jenis asuransi tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jumlah premi asuransi konvensional selama tahun 2015 tercatat Rp181,47 triliun, sedangkan jumlah klaim tercatat mencapai Rp104,87 triliun.

Selain itu, jumlah kontribusi asuransi syariah selama tahun 2015 sebesar Rp10,49 triliun, dan total klaim bruto Rp3,34 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper