Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Jabar Sosialisasikan Program 2016 Ke Cirebon

Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke kota, kabupten, dan kesultanan di Cirebon, serta industri perbankan di Kota Udang guna sosialisasikan program otoritas tahun ini.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke kota, kabupten, dan kesultanan di Cirebon, serta industri perbankan di Kota Udang guna sosialisasikan program otoritas tahun ini.

Sarwono, Kepala Regional 2 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat mengatakan kunjungan kerja ini diperlukan dalam rangka membangun komunikasi dengan mitra mitra strategis OJK di wilayahnya.

“Komunikasi yang dibangun adalah dengan memberikan informasi kepada masing-masing pemangku kepentingan mengenai program OJK tahun 2016 ini,” katanya dari keterangan resmi yang diterima, Jumat (5/2/2016).

Dia melanjutkan OJK telah menginisiasi pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) secara nasional yang nantinya akan melibatkan pemerintah daerah, pihak otoritas, dan pelaku usaha.

“Tim ini diharapkan nantinya dapat melakukan terobosan-terobosan untuk mempercepat akses keuangan di daerah dalam rangka meningkatkan perekonomian di daerah,” ujarnya.

Menurut Sarwono, diskusi ataupun komunikasi, baik formal maupun informal, sangat diperlukan agar program tersebut dapat berjalan dengan baik dan efektif, serta menjadi solusi persoalan akses penghimpunan dan penyaluran dana di daerah.

Dia menuturkan upaya yang telah dijalankan pemerintah yakni program kredit usaha rakyat (KUR) dengan bunga sebesar 9%/tahun, merupakan salah satu solusi atas permasalahan akses pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah dengan perbankan.

OJK KR 2 mendukung dan mendorong perbankan di daerah ataupun pemerintah daerah untuk bersinergi menyukseskan program tersebut. Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon menyambut baik program tersebut dan siap berkoordinasi baik formal maupun informal, mengingat tujuan akhir program ini adalah menyejahterakan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper