Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Rini Eratkan Kerjasama Logistik Antar 11 BUMN

Menteri BUMN Rini Soemarno mendorong 10 BUMN lintas sektor untuk saling bekerjasama dalam bidang logistik dengan PT Pos Indonesia (Persero).

Bisnis.com, JAKARTA--- Menteri BUMN Rini Soemarno mendorong 10 BUMN lintas sektor untuk saling bekerjasama dalam bidang logistik dengan PT Pos Indonesia (Persero).


10 BUMN tersebut antara lain PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Bhanda Gara Reksa (Persero), PT Varuna Tirta Prakarsya (Persero), PT LEN Industri (Persero), PT Sarinah (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Inti (Persero).


Melalui kerjasama tersebut, Rini ingin BUMN turut memperbaiki sistem logistik nasional. “Mata rantai distribusi bisa kita potong dan biaya logistik lebih murah,” katanya ditemui seusai penandatanganan kerjasama 11 BUMN tersebut, Kamis (11/2).


Rini memberi contoh kerjasama antara BNI dan Pos Indonesia. Kerjasama tersebut dilakukan untuk meningkatkan inklusi finansial BNI dengan cara bekerjasama dengan jaringan kantor Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.


Kerjasama antara dua BUMN tersebut juga diharapkan dapat memudahkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI. “Ke depannya bagaimana BNI punya customer based masyarakat luas, manfaatkan posisi Pos dimana-mana,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper