Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepanjang Januari, Pegadaian Medan Mampu Jual 7,62 Kg Emas

PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Medan mencatat penjualan emas batangan, baik secara kredit maupun tunai sepanjang Januari 2016 telah mencapai total Rp4,8 miliar atau 7,62 kg. Adapun, penjualan tersebut terdiri dari 906 keping emas kepada 650 nasabah.
Pegadaian. /Jibi
Pegadaian. /Jibi

Bisnis.com, MEDAN - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Medan mencatat penjualan emas batangan, baik secara kredit maupun tunai sepanjang Januari 2016 telah mencapai total Rp4,8 miliar atau 7,62 kg. Adapun, penjualan tersebut terdiri dari 906 keping emas kepada 650 nasabah.

Humas Pegadaian Medan Lintong Panjaitan menuturkan, ke depan, penjualan emas batangan ini diproyeksi semakin meningkat.

"Kami terus mengantisipasi permintaan dari masyarakat. Permintaannya pada awal tahun ini memang cukup baik. Kalau diperhatikan cabang Pegadaian banyak dipenuhi nasabah kredit dan beli tunai emas batangan. Terutama untuk investasi atau modal," paparnya, Jumat (12/2/2016).

Lebih lanjut, Lintong menyebutkan, program Tabungan Emas yang menjadi salah satu andalan bisnis perusahaan juga terus diminati masyarakat Medan. Saat ini Tabungan Emas dilayani di tiga cabang konvensional yakni Pegadaian cabang Medan Utama, Simpang Limun dan Mandala serta dua cabang syariah yakni Pegadaian Setia Budi dan Banda Aceh.

"Pada bulan lalu Tabungan Emas di Medan dan Banda Aceh sudah laku 2.240 gram. Nasabahnya 410 orang dan total nilainya Rp1,02 miliar. Peminatnya kebanyakan masih dari PNS, ibu rumah tangga, pedagang dan mahasiswa," pungkas Lintong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper